148KALI DIBACA

Cegah Banjir, Serda Jaya Sumpena Pimpin Warga Bondar Sihudon II Bersihkan Selokan

Cegah Banjir, Serda Jaya Sumpena Pimpin Warga Bondar Sihudon II Bersihkan Selokan
Foto: Koramil 01/Barus, Kodim 0211/TT
banner 200x200

MedanEkspres | Adamdewi – Guna mengantisipasi banjir pada saat hujan, Babinsa Koramil 01/Barus, Kodim 0211/TT, Serda Jaya Sumpena memimpin warga melakukan pembersihan selokan/parit di Desa Bondar Sihudon II, Kecamatan Andamdewi, Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (26/8/2019).

Kegiatan gotong-royong ini bisa terlaksana atas kerja sama dan musyawarah antara Babinsa dengan kepala desa setempat serta masyarakat. Gotong rotong ini bertujuan untuk mewujudkan hidup sehat dan bersih. Selain itu, juga untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.

Serda Jaya Sumpena juga memberikan motivasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal. Apabila lingkungan kelihatan kotor dan parit tersumbat sampah, maka bisa mengakibtkan bencana banjir di lingkungan tersebut. Di samping itu juga bisa mudah menimbulkan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh nyamuk.

Foto: Koramil 01/Barus, Kodim 0211/TT


Serda Jaya Sumpena juga mengatakan, kebersihan adalah bagisn dari iman. Karena itu, kegiatan gotong royong ini harus selalu dilakukan agar efektif dalam melaksanakan pembinaan wilayah. Dengan adanya kegiatan gotong royong ini akan tercipta kemanunggalan Babinsa dengan warga, sehingga bisa lebih terjalin kekompakan dan keakraban guna mendukung kegiatan yang lain.

Kepala Desa Bondar Sihudon II, Susanto Purba menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif dan telah meluangkan waktunya untuk bersama-sama masyarakat melakukan gotong-royong dalam kegiatan pembersihan parit. “Kegiatan-kegiatan lain yang ada di desa ini, bapak Babinsa juga selalu ada di tengah-tengah masyarakat untuk membantu,” katanya. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below