oleh

Babinsa Koramil 03/Parongil Siap Bantu Tugas Bidan Desa di Pelosok

MedanEkspres | Lae Parira – Babinsa Koramil 03/Parongil, Kodim 0206/Dairi, Sertu SS Pangaribuan menyatakan siap mendukung optimalisasi peran dan tugas Bidan Desa sebagai ujung tombak tenaga kesehatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat di pelosok.

Dukungan ini disampaikan Sertu SS Pangaribuan saat menghadiri rapat lintas sektoral UPT Puskesmas Desa Kentara, Kecamatan Lae Parira, Kabupaten Dairi, Senin (26/8/2019).

Kegiatan rapat ini membahas arti pentingnya peranan tenaga kesehatan terutama bidan desa sebagai ujung tombak tenaga kesehatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Dengan adanya koordinasi yang baik antar instansi dan masyarakat setiap permasalahan akan mudah diselesaikan dan untuk menekan angka kematian ibu dan anak.

Keterlibatan TNI secara Iangsung khususnya para Babinsa yang berperan sebagai ujung tombak Satuan Teritorial yang berada Iangsung di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam menyelesaikan masalah kesehatan di wilayah binaannya.

Foto: Koramil 03/Parongil, Kodim 0206/Dairi

“Dengan adanya program ini sangatlah mendukung kesehatan masyarakat, kita sebagai warga harus wajib menjaga kesehatan di lingkungan masing masing,” tutup Sertu SS Pangaribuan

Turut hadir dalam rapat lintas sektor Kecamatan Lae Parira, Kasi Kesos, Ka UPT Pukesmas, kades se Kecamatan Lae Parira, para Kepala sekolah SD, SMP dan SMU/SMK, serta kader PPK Poyandu se Kecamatan Lae Parira. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed