370KALI DIBACA

Redam Gejolak Papua, TNI Kirim 150 Personil PPRC dari Yonif PR 432/WSJ Kostrad

Redam Gejolak Papua, TNI Kirim 150 Personil PPRC dari Yonif PR 432/WSJ Kostrad
Foto: Pendiv3

MedanEkspres | Maros – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad, Mayjen TNI Achmad Marzuki melepas 150 Prajurit Kostrad yang tergabung dalam Pasukan Pemukul Reaksi Cepat(PPRC) TNI dari Yonif Para Raider 432/WSJ Kostrad untuk BKO ke Kodam XVIII/Kasuari, Kamis (22/8/2019).

Foto: Pendiv3


Pelepasan pasukan PPRC TNI dari Bandara Sultan Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan ini untuk melakukan Pengamanan Wilayah yang sedang bergejolak  dari aksi unjuk rasa di Papua.

Foto: Pendiv3


Sebanyak 150 personel Kostrad ini dipimpin oleh Kapten Inf Hari Kristiono. Pasukan ini bertugas mengamankan wilayah Sorong dan Manokwari, Fakfak, Papua Barat, dari aksi protes warga terhadap isu Rasisme.

Foto: Pendiv3


Pengamanan dari Prajurit dari Yonif Para Raider 432/3/3/Kostrad merupakan salah satu upaya preventif TNI untuk meminimalisir buntut dari aksi unjuk rasa masyarakat dan mahasiswa yang menyebabkan sejumlah fasilitas publik di Papua dirusak.

Foto: Pendiv3


Hadir dalam kegiatan itu, antara lain, Kasdivif 3 Kostrad, Brigjen TNI Dwi Darmadi, Asops Kasdivif 3 Kostrad, Danbrigif Para Raider 3/3/Kostrad, Danyonif Para Raider 432/3/3/Kostrad dan para Perwira, Bintara serta Tamtama Prajurit Yonif Para Raider 432/3/3/Kostrad. (*/zul)

*Sumber: Pendiv3

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below