188KALI DIBACA

Korem 032/Wbr Siapkan Binsik Gratis Bagi Pemuda-Pemudi Sumbar

Korem 032/Wbr Siapkan Binsik Gratis Bagi Pemuda-Pemudi Sumbar
Foto: Penrem 032/Wbr

MedanEkspres | Padang – Saat ini, Korem 032/Wirabraja sedang menggaungkan sebuah program pelatihan pembinaan fisik (Binsik) secara gratis bagi para pemuda-pemudi di wilayah Sumatera Barat yang memang berminat untuk mengikuti seleksi melanjutkan pendidikan kedinasan baik yang bercita cita menjadi prajurit TNI maupun sekolah kedinasan lainnya.

Program pelatihan ini merupakan perintah langsung dari Komandan Korem 032/Wbr, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, SIP, Rabu (20/8/2019), agar melaksanakan pembinaan terhadap putra-putri terbaik yang ada di daerah.

Khusus untuk Kota Padang sendiri pemusatan latihan bertempat di Wirabraja Sport Center, Jl. Proklamasi, Terandam Kota Padang.

Foto: Penrem 032/Wbr


Dalam program ini, Korem 032/Wbr telah menyiapkan tenaga pelatih yang sudah berpengalaman dari Jasmani Korem 032/ Wirabraja dengan sederet kegiatan yang sudah terjadwal.

Latihan secara terprogram mulai dari latihan fisik dan pengecekan kesehatan seperti mengukur tekanan darah, ukur tinggi dan berat badan juga disiapkan.

Program pelatihan yang dilaksanakan setiap hari mulai dari hari Senin sampai Sabtu ini dengan diisi materi antara lain, Sit-Up, Push Up, Shutle Run, lari ketahanan, interval training dan juga renang dasar.

Khusus hari Sabtu adalah merupakan hari evaluasi terhadap perkembangan kemajuan baik dari segi waktu maupun jarak dan hasil yang dicapai, sehingga dapat diketahui kemajuan yang didapat selama melaksanakan latihan pembinaan satu minggu.

Foto: Penrem 032/Wbr


Selain itu lara peserta juga diwajibkan memiliki buku saku sendiri yang di dalamnya memuat tentang catatan progress masing masing selama mengikuti pelatihan tersebut.

Selain fasilitas pelatihan tersebut juga disediakan pasilitas kesehatan untuk mengecek kesiapan dan kondisi kesehatan peserta. Dan setiap saat RST Reksodiwiryo yang merupakan milik TNI AD tersebut siap untuk memberikan pelayanan medical check up sehingga dapat diketahui apa saja yang menjadi kekurangan peserta, sehingga dapat diambil langkah tindakan pengobatan medis untuk mengatasinya.

Pelayanan kesehatan lapangan ini setiap harinya Stan by personel kesehatan dari Denkesyah 01.04.04 Padang dan siap dimanfaatkan baik oleh Prajurit TNI, peserta latihan maupun masyarakat umum lainnya.

Dengan mengikuti program yang telah disiapkan dapat membantu meningkatkan kesiapan para pemuda pemudi dalam menghadapi seleksi masuk pendidikan kedinasan menjadi semakin terbantu dan siap untuk bersaing secara sportif.

Foto: Penrem 032/Wbr


Animo dan antusias para peserta yang ikut dalam program pelatihan ini setiap harinya semakin ramai dan semakin diminati oleh para pelajar yang rata rata lulusan SLTA ini. Apalagi Lapangan Wirabraja Sport Center saat semakin baik dengan fasilitas yang memadai dan didukung dengan perbaikan fasilitas yang terus menerus dilakukan oleh Korem 032/Wbr.

Suasana pelatihan dan pembinaan pun berjalan dengan disiplin, terprogram serta menyenangkan, hal ini terlihat dari semangat para peserta setaiap pagi dan sore harinya dengan sunringah di Lapangan Wirabraja Sport Center Terandam Padang. (*/zul)

*Sumber: Penrem 032/Wbr

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below