216KALI DIBACA

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Babinsa Koramil 16/Batang Natal Bantu Memanen Jagung

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Babinsa Koramil 16/Batang Natal Bantu Memanen Jagung
Foto: Koramil 16/BT, Kodim 0212/TS

MedanEkspres | Ranto Baek – Dalam upaya mensukseskan program Upsus Swasembada Pangan di wilayah binaan, Serka Gafar Lubis Babinsa Koramil 16/Batang Natal Jajaran Kodim 0212/Tapsel membantu masyarakat melaksanakan panen jagung di Desa Tandikek, Kecamatan Ranto Baek, Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (21/08/2019).

Pada bulan Agustus 2019, petani di sejumlah sentra jagung wi wilayah Kabupaten Mandailing Natal mulai panen. Salah satu sentra jagung yang mulai panen adalah petani jagung Desa Tandikek, Kecamatan Ranto Baek, Kabupaten Mandailing Natal. Panen jagung kali ini sangat menggembirakan petani Ranto Baek, karena hasilnya cukup menggembirakan.

Foto: Koramil 16/BT, Kodim 0212/TS


Serka Abdul Gafar mengatakan, panen jagung ini guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menunjang ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Ranto Baek.

“Panen jagung kali ini sangat memuaskan. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah mensukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakkan,” katanya

Foto: Koramil 16/BT, Kodim 0212/TS


Menurutnya, kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa bersama PPL Kecamatan Ranto Baek kepada masyarakat petani setempat sungguh memberikan hasil positif di masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.

“Kami, Babinsa bersama PPL senantiasa melakukan kegiatan pendampingan untuk memotivasi petani dalam meningkatan hasil produksi pertanian, demi menciptakan ketahanan pangan, juga kemandirian bagi masyarakat,” pungkasnya. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below