158KALI DIBACA

Sehat Bersama Lansia, Serka Zulkarnain Ikut Nimbrung di Penyuluhan PHBS Kecamatan Berampu

Sehat Bersama Lansia, Serka Zulkarnain Ikut Nimbrung di Penyuluhan PHBS Kecamatan Berampu
Foto: Koramil 02/Sdk, Kodim 0206/Dairi

MedanEkspres | Berampu – Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Kodim 0206/Dairi, Serka Zulkarnain turut membimbing para Lansia dalam kegiatan penyuluhan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) serta Senam Lansia di Desa Pasi, Kecamatan Berampu, Kabupaten Dairi, Selasa (20/8/2019).

Senam yang diikuti ibu-ibu lansia berkerudung tersebut memang senam ringan, tetapi komunikasi yang dibangun menjadikan ibu-ibu peserta senam terlihat bahagia.

Foto: Koramil 02/Sdk, Kodim 0206/Dairi


Kelihatan saja ketika serka Zulkarnain memberikan teriakan “Lam matua” dijawab “Lam Sonang” dengan nada keras sambil melakukan gerakan senam. “Mana tangannya…?, serentak mereka menjawab, “Ini tanganku” sambil mengangkat kedua tangan ke atas. Mana pipinya? “Ini pipiku” Mana senyumnya? “Ini senyumku,” timpal para lansia sambil tersenyum lebar layaknya anak PAUD dan TK sedang bersenam.

Senam Lansia yang berlangsung di halaman Puskesmas Berampu, Kecamatan Berampu ini dipimpin masing-masing Bidan Desa se Kecamatan Berampu. Gerakan senam sederhana dengan kemasan menyenangkan. “Senam itu untuk membuat badan sehat, jadi gerakannya menyesuaikan kondisi badan serta harus gembira,” katanya.

Foto: Koramil 02/Sdk, Kodim 0206/Dairi


Serka Zulkarnain menyampaikan, apabila para ibu-ibu Lansia sering berkumpul dan rutin senam maka akan akan lebih sehat. Badan yang sehat diyakini membuat usia bertambah lama,menjadi ajang silaturahmi dan ajang tersebut dapat pula meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.
“Dengan sering bertemu seperti ini juga akan membuat fresh, saling berkomunikasi dan mempertahankan daya ingat,” tuturnya.

Sementara P Br Silalahi, Kepala Puskesmas menuturkan, tujuan diadakannya senam bersama Lansia adalah untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh serta menjalin hubungan tali silaturrahmi. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below