143KALI DIBACA

Bugar Bersama Babinsa dan Kommas Dolok Merawan di Selasa Sehat

Bugar Bersama Babinsa dan Kommas Dolok Merawan di Selasa Sehat
Foto: Koramil 14/Dmr, Kodim 0204/DS

MedanEkspres | Dolok Merawan – Rutinitas pekerjaan sehari-hari yang cukup padat, akan terasa ringan bila dibarengi dengan kondisi tubuh yang bugar. Karenanya, sangat penting menjaga kebugaran tubuh yang salah satunya dengan rutin berolahraga.

Pesan moral inilah yang disampaikan Sertu Fahrudin saat memimpin kegiatan olah raga bersama komponen masyarakat (kommas) Dolok Merawan di seputaran Makoramil 14/Dolok Merawan, Kodim 0204/Deliserdang, Selasa (20/8/2019).

Bersama dua Babinsa lainnya, Sertu Fahrudin mengajak Kades, ASN dan warga Dolok Merawan di sekitar pangkalan melaksanakan senam kebugaran tubuh, lari dan jalan santai.

“Sebagai Prajurit, kami dituntut memiliki fisik prima dan tubuh yang bugar, sehingga bisa optimal melaksanakan tugas-tugas Pokok TNI, khususnya sebagai Babinsa dalam pembinaan teritorial,” ucap Sertu Fahrudin.

Kondisi ideal seorang Prajurit TNI itu, lanjutnya, diharapkan juga dimiliki perangkat pemerintahan di Dolok Merawan, sehingga bisa menjalankan fungsinya sebagai pelayananan publik dengan lancar.

“Inilah tujuan dari pelaksanaan olah raga bersama ini, di samping sebagai tindak lanjut program komando atas, yakni Selasa Sehat,” jelas Sertu Fahrudin.

Foto: Koramil 14/Dmr, Kodim 0204/DS


Dikatakannya, kegiatan bersama ini juga bermaksud untuk membangun kedekatan silaturahmi dan sinergitas antara TNI dengan perangkat pemerintahan dan warga masyarakat.

Karena, selain bertujuan untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit, kegiatan ini juga untuk memudahkan komunikasi sosial dalam rangka kondusifitas lingkungan di wilayah teritorial Koramil 14/Dolok Merawan.

“Pepatah mengatakan ‘Di dalam Tubuh yang Kuat, Terdapat Jiwa dan Raga yang Sehat’. Hal ini jangan kita jadikan slogan belaka, tetapi marilah kita mewujudkannya dengan rutin berolah raga,” pungkas Sertu Fahrudin. (*/zul)

*Sumber: Kodim 0204/DS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below