165KALI DIBACA

Jaga Semangat Kemerdekaan, Serka S Sijabat Gelar Komsos Bersama ASN Tanah Pinem

Jaga Semangat Kemerdekaan, Serka S Sijabat Gelar Komsos Bersama ASN Tanah Pinem
Foto: Koramil 05/TP, Kodim 0206/Dairi
banner 200x200

MedanEkspres | Tanah Pinem – Sebagai ujung tombak pembinaan wilayah teritorial, setiap personil Babinsa dituntut untuk aktif melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Hal itu bertujuan untuk mempertajam peran Babinsa sebagai prajurit yang bertugas melakukan pembinaan teritorial (binter) dengan seluruh elemen masyarkat, aparat terkait dan stakeholder lainnya.

Seperti yang diimplementasikan Serka S Sijabat, Babinsa Koramil 05/Tanah Pinem, Kodim 0206/Dairi ini terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Kecamatan Tanah Pinem, Senin (19/8/2019).

Komsos yang dilaksanakan, diakui Serka S Sijabat sebagai upaya dirinya sebagai Babinsa dalam mengupdate informasi ataupun permasalahan yang berkembang di wilayah.

“Dalam kegiatan komsos ini, juga dilakukan sharing atau saling berbagi informasi yang berguna dan positif dalam upaya percepatan pembangunan dan menjaga kondusifitas daerah,” terang Serka S Sijabat.

Foto: Koramil 05/TP, Kodim 0206/Dairi


Karenanya, Serka S Sijabat dalam setiap kesempatan komsos bersama elemen bangsa dan masyarakat, selalu menekannya bahwa apa yang dilakukannya ini adalah bentuk dan upaya TNI dalam menjalin koordinasi dan kedekatan dengan rakyat.

“Dengan adanya pola komunikasi yang terjaga dengan baik, maka akan tercipta sinergitas di antara aparat tiga pilar (TNI-Polri dan ASN).
Semoga dengan hasil komsos ini, akan semakin solid dan berkolaborasi mewujudkan rasa aman, nyaman dan kondusif di wilayah kami,” pungkasnya. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

banner 200x200

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below