oleh

Korban Lakalantas Ditolong Satgas Pamtas Yonif 713/ST Pos Nafri

Medanekspres | Papua – Kecelakaan Lalu Lintas terjadi antara kendaraan roda dua dengan roda empat pada hari Jum’at tanggal 16 Agustus 2019 di ruas jalan Kampung Nafri, Papua, Jumat (16/08/2019).

Kejadian ini berawal dari kendaraan roda dua jenis matic yang di kendarai oleh Dedi (20) tukang ojek yang berboncengan dengan Justina (54) ibu rumah tangga, melaju dari kampung Abe pantai ke arah kampung Nafri, ditengah perjalanan secara tidak sengaja terserempet oleh kendaraan roda empat jenis minibus yang di kendarai oleh Samsudin (46) sopir mini bus.

Foto: Pen Yon-713

Diawali dengan kendaraan roda empat yang akan menyalip kendaraan roda dua tersebut namun tidak sengaja menyerempet kendaraan roda dua dan dari akibat tersebut menyebabkan pengendara motor luka ringan di bagian tangan dan kaki.

Pada saat kejadian sopir mini bus (Samsudin) tidak mengetahui bahwa mobil yang dia kendarai menyerempet pengendara motor sehingga dia tetap melaju dengan kecepatan rendah. Selanjutnya kedua korban yang terjatuh ini melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Dengan meminta bantuan kepada personil Pos Nafri yang kebetulan dekat dengan lokasi kejadian kecelakaan, personil Pos Nafri yang mendapati laporan tersebut lalu mengambil tindakan pertama yaitu mengobati terlebih dahulu korban pengendara motor yang mengalami luka.

Selang 15 menit kemudian Samsudin (46) sopir mini bus mendatangi pos Nafri bersama 1 orang anggota keluarga dari korban dan menyatakan akan bertanggung jawab atas kerugian materiil dan kerusakan motor korban dalam hal ini kedua orang yg berboncengan mengendarai sepeda motor tersebut.

Foto: Pen Yon-713

Pada kesempatan tersebut korban pun meminta bantuan kepada Pos Nafri untuk mewadahi proses rekonsiliasi permasalahan tersebut secara kekeluargaan. Tepat pukul 10.30 WIT Kedua korban laka lalin yang telah selesai diobati oleh personel Pos Nafri tersebut kembali untuk menyelesaikan proses administrasi ganti rugi.

Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST, Mayor Inf Dony Gredinand, S.H.,M.Tr.Han., M.I.Pol. menambahkan “Memberikan pertolongan pertama pada orang kecelakaan itu sangat penting dan sangatlah mulia kedepannya saya harap Satgas Yonif 713/ST dapat lebih membantu masyarakat sekitar bukan hanya jago berperang tapi juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi kesulitan masyarakat khususnya di Papua”, ungkapnya. (*/zul)

*Sumber: Pen Yon-713

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed