208KALI DIBACA

Danrem 032/Wbr Buka Sosialisasi Pengamanan Aset dan Materiil TW III 2019

Danrem 032/Wbr Buka Sosialisasi Pengamanan Aset dan Materiil TW III 2019
Foto: Penrem 032/Wbr
banner 200x200

MedanEkspres | Padang – Komandan Korem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, SIP, secara resmi membuka sosialisasi Pengamanan Aset dan Materiil TW III Tahun 2019 di Gedung Sapta Marga, Jln Sudirman No. 29 Padang, Sumatera Barat, Selasa (13/8/2019). Kegiatan diikuti sekitar 150 anggota se jajaran Korem 032/Wbr.

Dalam sambutannya, Danrem 032/Wbr menyampaikan agar kegiatan ini dapat diikuti dengan sungguh-sungguh dan dijadikan sebagai momen yang baik dalam meningkatkan pengetahuan di bidang pengamanan baik materiil, aset maupun pertanggungjawaban Wab-ku.

Danrem juga menjelaskan, sasaran akhir yang ingin dicapai dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah dapat terwujudnya tertib admininstrasi serta terdatanya aset materil milik TNI AD secara accountable dan transparan. “Jaga juga perlengkapan pribadi, keluargamu, rumahmu dan serta isinya,” tegas Danrem.

Foto: Penrem 032/Wbr


Sementara, Pabandya l Pamstal Spaban lll/Pammat Staf Pengamanan Angkatan Darat, Letkol lnf Richad Harison menyampaikan, maksud dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan baik administrasi maupun pengamanan bidang materiil dan pertanggungjawaban keuangan pada bidang intel pam.

Diharapkan adanya peningkatan kualitas pejabat aparat intelijen dan pejabat lain, khususnya dalam pengamanan materiil dalam rangka mendukung Tugas Pokok TNI.

“Di samping itu, dengan adanya sosialisasi Pengamanan Materiil yang dilaksanakan di Korem 032/Wbr ini, diharapkan dapat bermanfaat bagi satuan di masa yang akan datang,” kata Letkol Inf Richad Harison.

Dikatakannya, tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini adalah untuk memberikan gambaran tentang pengamanan materiil yang dilaksanakan di lingkungan TNI AD, termasuk meminimalisir kesalahan penyimpangan dan pelanggaran baik di bidang kerja maupun pembendaharaan yang dapat menghambat tugas pokok satuan, dan sebagai pedoman bagi satuan dalam menangani masalah materiil dengan harapan tidak terjadi penyimpangan.

Ditambahkannya, Tugas Pokok Spaban III/Pammat adalah menyelenggarakan segala usaha pekerjaan dan kegiatan mengenai Pengamanan Materiil (Pammat) yang meliputi instalasi tanah dan bangunan, perbekalan dan peralatan serta perbendaharaan dan keuangan Angkatan Darat.

Foto: Penrem 032/Wbr


Pelaksanaan sosialisasi Pammat Spamad TW III TA 2019 di Korem 032/Wbr dihadiri Pabanda Pam Komlek Spaban III/Spamad, Mayor Chb Fauzi Maulana Ramlan, SKom, MKom, dan Kaur Pambenku Spaban lll/Pammat Spamad, Kapten Cku Sigit Pramomo, SST Han, SIP.

Adapun peserta sosialisasi, terdiri dari para Pasi Intel/Pam Korem 032/Wbr, Tim Intel Korem, Bamin Intelrem/Pembuat Wabku, Pasi Logrem, Bagudjat, Bagudmu, Juyar Korem 032/Wbr, Pasi Inteldim, Dan Unit Kodim,  Pembuat Wabku Intel/Pam Jaj Korem 032/Wbr, Pasi Logdim, Bagudjat Bagudmu,  Juyar Dim Jaj Korem 032/Wbr, Pembuat Wabku Balakrem 032/Wbr, Pasi Intel Batalyon, Pasi Log, Bamin/Pembuat Wabku Intel/Pam dan Bafurier Yon/Den satuan Jajaran Korem 032/Wbr. (*/zul)

*Sumber: Penrem 032/Wbr

banner 200x200

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below