200KALI DIBACA

Peduli Kesehatan, Babinsa Koramil 06/Kota Koordinir Lansia Lakukan Senam Kebugaran

Peduli Kesehatan, Babinsa Koramil 06/Kota Koordinir Lansia Lakukan Senam Kebugaran
Foto: Koramil 06/Kota, Kodim 0211/TT
banner 200x200

MedanEkspres | Sibolga Utara – Totalitas pendampingan Babinsa kepada warga di wilayah binaannya tidak hanya sebatas kepada petani, remaja atau pelajar. Kepada Lansia (lanjut usia) juga tak ketinggalan.

Seperti yang dilakukan Pelda M Larosa, misalnya. Bersama belasan Lansia (lanjut usia), Babinsa Koramil 06/Kota, Kodim 0211/Tapteng ini memimpin gerakan senam kebugaran yang digelar di halaman Kelurahan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sabtu (10/8/2019).

“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulan. Tujuannya untuk menjaga kesehatan para Lansia tetap terpelihara, sehingga mereka tetap bisa beraktivitas meskipun usianya sudah lanjut,” ucap Pelda M Larosa.

Foto: Koramil 06/Kota, Kodim 0211/TT


Dijelaskan Pelda M Larosa lagi, kegiatan ini juga bermanfaat untuk membangun dan membangkitkan semangat para Lansia agar terus menjaga kesehatannya.

“Saya memberi semangat kepada para lansia dengan mengikuti senam lansia dan memberi arahan kepada mereka agar rutin dalam melaksanakan olah raga, salah satunya dengan mengikuti senam sehat ini,” urai Pelda M Larosa.

Foto: Koramil 06/Kota, Kodim 0211/TT


Di tempat terpisah, Danramil 06/Kota, Mayor Kav Drs Arwan mengapresiasi kerja Babinsa yang dengan tulus ikhlas mendampingi para Lansia di wilayah binaannya di Kelurahan Simaremare.

”Memang saya perintahkan semua kegiatan yang ada di wilayah supaya diikuti Babinsa agar masyarakat merasa aman dan terayomi, salah satunya mendampingi para lansia,” pungkas Danramil. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below