176KALI DIBACA

Beri Efek Jera, Babinsa Koramil 02/Sorkam Bina Pelajar Bolos dangan Jalan Jongkok

Beri Efek Jera, Babinsa Koramil 02/Sorkam Bina Pelajar Bolos dangan Jalan Jongkok
Foto: Koramil 02/Sorkam, Kodim 0211/TT
banner 200x200

MedanEkspres | Sorkam Barat – Babinsa Koramil 02/Sorkam, Kodim 0211/Tapteng, Sertu Edi Herwanto memberikan hukuman jalan jongkok kepada sejumlah pelajar SMK Sorkam Barat yang dipergokinya sedang membolos dan berada di warung internet pada saat jam pelajaran di sekolah masih berlangsung, Kamis (8/8/2019).

“Hukuman ini untuk memberikan efek jera, sehingga mereka tidak akan mengulangi lagi kesalahan serupa di masa berikutnya,” terang Sertu Edi Herwanto.

Selain memberikan pembinaan, kepada para pelajar itu, Sertu Edi Herwanto juga memberikan nasihat. Bahwa yang mereka lakukan dengan membolos di saat jam belajar, adalah perbuatan yang sangat melukai perasaan orang tua dan guru.

Dengan membolos, lanjut Sertu Edi Herwanto, kalian telah menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Sementara orang tua di rumah bekerja membanting tulang untuk mencari biaya buat pendidikan kalian.

“Sudah pasti semua orang tua kalian berharap, kelak anaknya akan lebih sukses dari dirinya. Tapi, alangkah kecewa dan sakit hati mereka, kalau tahu anaknya membolos dan bukannya belajar dengan rajin dan tekun,” urai Sertu Edi Herwanto.

Setelah memberi nasihat, seluruh pelajar kembali dikawal Sertu Edi Herwanto menuju ke sekolah. Kepada guru pengawas di SMK Sorkam Barat, Sertu Edi Herwanto memberitahukan apa yang telah dilakukannya kepada para pelajar yang membolos ini.

Foto: Koramil 02/Sorkam, Kodim 0211/TT


Guru pengawas di SMK Sorkam Barat merasa gembira dan mengapresiasi atas tindakan serta arahan yang telah dilakukan Sertu Edi Herwanto kepada para pelajar yang membolos.

“Pak Babinsa telah meringankan kesulitan tugas kami sebagai guru pengawas di SMK Sorkam Barat ini. Karena itu, kami sangat berharap bantuan dari Babinsa agar sekiranya di setiap ada waktu dan kesempatan tugasnya untuk dapat ikut memberikan pengawasan insidentil bagi siswa/siswi di luar sekolah,” ucap guru pengawas itu.

Harapan dari pihak SMK Sorkam Barat ini tidak saja disanggupi oleh Sertu Edi Herwanto. Sebaliknya malah, Sertu Edi merasa termotivasi untuk melakukan pengawasan lebih berkesinambungan, terutama berkaitan dengan ancaman bahaya narkoba yang menyasar para remaja dan pelajar. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below