166KALI DIBACA

Bentuk Prajurit Profesional, Danrem 023/KS Resmikan Lapbak Pistol Darmawangsa Rajawali

Bentuk Prajurit Profesional, Danrem 023/KS Resmikan Lapbak Pistol Darmawangsa Rajawali
Foto: Penrem 023/KS
banner 200x200

MedanEkspres | Sidimpuan – Komandan Korem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Tri Saktiyono meresmikan Lapangan Tembak Pistol Darmawangsa Rajawali di Markas Yonif 123/Rajawali di Kota Padangsidimpuan, Jumat (9/8/2019).

Dalam peresmian itu, Danrem 023/KS didampingi Kasiter Korem 023/KS, Letkol Kav Setia Budi, Kasipers Korem 023/KS, Letkol Caj Hariyadi, Pasi Bhakti TNI Korem 023/KS, Mayor Inf Wasno, Kapenrem 023/KS, Mayor Arm Ojak Simarmata, SPd, dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB, Ny Tri Saktiyono.

Hadir juga Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH, Kapolres Kota Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya, SIK, mewakili Kapolres Tapsel, Kompol Jumanto, Dandim 0212/TS, Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, SIP, dan unsur Forkopimko Padangsidimpuan.

Foto: Penrem 023/KS


Peresmian lapangan tembak ini ditandai dengan penggutingan pita oleh Danrem 023/KS didamping para pejabat TNI dan Polri serta Wali Kota Padangsidimpuan.

Danyonif 123/Rajawali, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing dalam laporannya menjelaskan, pembangunan Lapangan Tembak Pistol Dharmawangsa Rajawali ini merupakan program kerja Yonif 123/RW dengan Korem 023/KS.

“Pembangunan Lapangan Tembak Pistol ini kami harapkan dapat lebih meningkatkan kemampuan bagi anggota Yonif 123/RW dalam hal menembak pistol,” jelas Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing.

Lapangan tembak ini, lanjut Danyonif, dibangun dengan skema kerja sama dengan pihak ketiga yang sifatnya tidak mengikat. “Karena itu, melalui kesempatan berbahagia ini, kami juga akan menjalin kerja sama yang lebih erat dengan Pemko Padangsidimpuan dan pihak lainnya, guna membangun satuan menjadi lebih baik lagi ke depannya,” ucap Danyonif.

Danrem 023/KS yang memberi sambutan, terlebih dulu menyampaikan terima kasih atas gagasan, dan ide baik materil maupun moril dari Danyon 123/RW, sehingga lapangan tembak Darmawangsa Rajawali ini dapat terwujud dengan baik dan sesuai dengan keinginan bersama.

Foto: Penrem 023/KS


Disampaikan Danrem 023/KS, pembangunan dan peresmian sarana dan prasarana latihan ini, adalah sebagai wujud dan komitmen Batalyon Infanteri 123/RW dalam membentuk prajurit yang profesional serta memiliki kemampuan yang mumpuni.

“Tugas pokok dari prajurit Batalyon Infanteri 123/RW ini adalah bertempur. Oleh sebab itu, untuk menyiapkan prajurit yang profesional, perlu dipersiapkan dan selalu diasah kemampuannya dalam menghadapi tugas ke depan,” tegas Danrem.

Untuk itu, Danrem 023/KS berharap dengan adanya fasilitas ini, maka para prajurit dapat memiliki kesiapan saat akan menggunakan senjata khususnya dalam situasi mendesak dan memaksa penggunaan senjata.

“Dengan adanya sarpras ini, dapat menjadikan moril prajurit bagus, solid dan bekerja secara maksimal serta outputnya kinerja dalam menjalankan tugas kedepannya semakin professional,” urai Danrem.

Foto: Penrem 023/KS


Ke depan, lanjut Danrem, tempat ini selain sebagai sarana latihan menembak, juga akan dijadikan sebagai latihan bela negara untuk generasi muda yang berada di wilayah Tabagsel.

“Karena itu, saya tekankan agar lapangan tembak ini dirawat dan dipelihara dengan baik, sehingga dapat bertahan lama dan bisa dikembangkan,” pungkas Abituren Akmil 1993 ini.

Usai memberi sambutan peresmian, Danrem 023/KS bersama para pejabat TNI-Polri dan sipil langsung menjajal Lapbak Pistol Darmawangsa Rajawali. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below