210KALI DIBACA

Danrem 023/ KS Terima Hibah Lahan untuk Pertapakan Kodim Palas

Danrem 023/ KS Terima Hibah Lahan untuk Pertapakan Kodim Palas
Foto: Penrem 023/KS
banner 200x200

MedanEkspres | Sosa – Komandan Korem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Tri Saktiyono menerima hibah lahan untuk areal pertapakan Markas Kodim Padang Lawas (Palas). Lahan seluas 2 hektar ini sudah dilepas dari Hak Guna Usaha (HGU) PT Mazuma Agro Indonesia (MAI).

Surat hibah lahan untuk Makodim Palas ini ditandatangani Bupati Palas, H Ali Sutan Harahap dengan disaksikan Humas PT MAI, Basaruddin Hasibuan dan Wakapolres Tapsel, Kompol Jumianto.

Foto: Penrem 023/KS


Proses penyerahan hibah lahan Kodim Palas yang berada di Desa Siborna Bunut, Kecamatan Sosa, Kabupaten Palas ini dilakukan seusai acara penutupan program TMMD ke-105 Kodim 0212/Tapanuli Selatan, Kamis (8/8/2019).

Komisaris Utama PT MAI, H Maslin Batubara melalui Basaruddin Hasibuan, SSos memaparkan, perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Mazuma Agro Indonesia menyerahkan 2 hektar lahan kepada Pemerintah Kabupaten Padanglawas (Palas) untuk lahan areal pertapakan Makodim Palas.

Foto: Penrem 023/KS


”Permohonan Pemkab sudah disahuti, dan PT MAI sudah melepas lahan HGU seluas 2 hektar untuk lahan persiapan pembangunan Makodim Palas,” jelasnya.

Sementara, Danrem 023/KS menyampaikan ucapan terima kasih Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah kepada melalui Bupati Palas H Ali Sutan Harahap dan PT MAI yang diwakili Humas, Basaruddin Hasibuan. “Dengan adanya hibah ini, kiranya pembangunan Makodim Palas segera terealisasi,” jelas abituren Akmil 1993 ini.

Foto: Penrem 023/KS


Ucapan terima kasih kepada PT MAI juga tak lupa disampaikan oleh Bupati H Ali Sutan Harahap. “Padang Lawas sudah memiliki Kejaksaan Tinggi, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, dan Gedung Polres Persiapan. Dan kini lengkaplah sudah dengan dihibahkannya lahan pertapakan untuk Makodim Palas, Kodam I/Bukit Barisan ini,” ucapnya.

Ditambahkan Bupati H Ali Sutan Harahap lagi, Pemkab Palas juga menyediakan lahan seluas 10 hektar di Kecamatan Huta Raja Tinggi.

Foto: Penrem 023/KS


“Lahan ini kita harapkan bisa digunakan oleh Kodam I/BB dan jajarannya untuk lokasi latihan menembak atau untuk tempat markas penerimaan Bintara dan Tamtama, sehingga warga Palas dan sekitarnya bisa langsung mendaftar masuk TNI AD di sini,” ungkap Bupati.

Dia juga menmbahkan” semoga dalam waktu singkat para Investor Padang Lawas berkenan untuk meringankan tangannya membanu pembangunan Gedung Makodim Padang Lawas nantinya,”paparnya.

Foto: Penrem 023/KS


Turut hadir di acara ini, antara lain Dandim 0212/Tapsel, Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, Asisten I Pemkab Palas, GT Hamonangan Daulay, para Danramil jajaran Kodim 0212/Tapsel, pimpinan OPD Pemkab Palas, Camat Sosa, H Asnan Lubis, Kades Siborna, para tokoh agama, pemuda dan masyarakat, dan undangan lainnya. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below