260KALI DIBACA

Akan Dihadiri Presiden, Kasi Ops Korem 023/KS Tinjau Lokasi Sail Nias 2019

Akan Dihadiri Presiden, Kasi Ops Korem 023/KS Tinjau Lokasi Sail Nias 2019
Foto: Penrem 023/KS
banner 200x200

MedanEkspres | Teluk Dalam – Kepala Seksi Operasi Korem 023/Kawal Samudera, Letkol Inf Saiful Bahri Damanik didampingi Pasi Ops Korem 023/KS, Mayor Inf K Napitupulu, melakukan tinjauan lokasi acara Sail Nias 2019 yang akan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo.

“Peninjauan ini bertujuan untuk mapping (pemetaan) fungsi keamanan, dan setelah ditinjau maka dalam waktu dekat ini akan dimulai perencanaan sistem pengamanan bagi VVIP yang dijadualkan akan menghadiri acara Sail Nias 2019 ini,” ucap Kasi Ops Korem 023/KS, Letkol Inf Saiful Bahri Damanik di Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Pulau Nias, Rabu (7/8/2019).

Peninjauan ini juga ikut melibatkan Pasi Ops Kodim 0213/Nias, Kapten Inf Yus Waruwu, Plt Danramil 12/Teluk Dalam dan Kadis Pariwisata Nias Selatan, ibu Dakhi.

Foto: Penrem 023/KS


Uraian Kadis Pariwisata Nias Selatan merincikan, Sail Nias 2019 dijadualkan akan dilaksanakan pada September 2019 di 5 kabupaten/kota di Pulau Nias.

Sail Nias 2019 sendiri bertujuan untuk mengembangkan dan mempromosikan Pulau Nias sebagai destinasi wisata unggulan. Perhelatan ini diharapkan mampu membawa Nias sebagai gerbang tujuan wisata bahari kelas dunia yang ke depannya dapat mensejahterakan masyarakat sekitar dan mendongkrak devisa negara.

Foto: Penrem 023/KS


Untuk kesuksessan dan kelancaran acara, pemerintah pusat telah pun membentuk panitia nasional penyelenggaraan Sail Nias 2019 yang diketuai langsung oleh Menkumham Yasonna Laoli.

“Kesuksessan dan kelancaran acara hanya bisa dipastikan bila faktor keamanannya sudah terjamin. Apalagi acara ini akan dihadiri Presiden, sehingga dibutuhkan sistem pengamanan yang ketat,” tambah Letkol Inf Saiful Bahri.

Sail Nias 2019 yang mengangkat tema “Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunai”, akan dihadiri Presiden Joko Widodo pada puncak acara 13 sampai 14 September 2019 di Teluk Dalam, Nias Selatan.

Kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Sail Nias 2019 ini, antara lain Wonderful Nias Expo 2019, kejuaraan surfing internasional, pagelaran budaya hingga bakti sosial TNI.

Foto: Penrem 023/KS


“Untuk semakin memeriahkan acara, pihak penyelenggara juga merencanakan akan mengadakan kegiatan-kegiatan yang menarik lainnya. Seperti Wind Surfing and Sailing, Free Diving Competition, Festival Lompat Batu Kepulauan Nias, Festival Kebudayaan Kepulauan Batu, Parade Kapal Nelayan Tradisional, Gebyar Kopi, Kuliner, Fishing Tournament Sail Nias, Wonderful Foto Tourism Expo dan masih banyak lagi,” tutur ibu Dakhi, Kadis Pariwisata Nias Selatan.

Oleh karena itu diharapkan semua Komponen kedepan untuk bersama-sama menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan Sail Nias 2019 ini. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below