oleh

Manfaatkan Lahan Tidur, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Bagikan Bibit Tanaman ke Warga Perbatasan

MedanEkspres | Keerom – Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti membagikan ibit tanaman kepada warga perbatasan RI-PNG, tepatnya di Kampung Kalilapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Jumat (2/8/2019).

Menurut Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC, Letkol Inf Mulyo Junaidi dalam rilis tertulisnya, pemberian bantuan bibit tanaman ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap warga untuk menanam tanaman yang bermanfaat di lahan miliknya.

Foto: Pen Yon-126

“Di samping itu, pembagian bibit tanaman ini juga bertujuan untuk meningkatkan produktivitas hasil tanaman warga serta mendorong pemanfaatan lahan tidur yang masih luas di wilayah perbatasan, sehingga akhirnya kesejahteraan warga akan lebih meningkat,” jelas Dansatgas.

Ditambahkan Dansatgas, selain memberikan bibit tanaman, juga diberikan pendampingan kepada warga berupa penyuluhan tentang cara menanam tanaman yang baik dengan maksud untuk mengoptimalkan hasil yang didapat.

Seperti yang dilaksanakan oleh Pos Kalilapar yang dipimpin Komandan Pos Lettu Inf JF Saragih menyerahkan bibit tanaman cabe dan sayur-sayuran kepada Ondoafi Kalilapar, Jonni Maonda sekaligus memberikan pendampingan cara menanam dan memeliharanya.

Foto: Pen Yon-126

Jonni Maonda menyampaikan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang telah membantu bibit tanaman dan memberikan pendampingan dari mulai cara pembibitan hingga pemeliharaan.

“Harapan kami bibit tanaman ini bisa tumbuh dan menghasilkan sehingga dapat membantu pendapatan dan kesejahteraan keluarga,” katanya. (*/zul)

*Sumber: Pen Yon-126

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed