oleh

Prajurit Yontaifib 2 Marinir Terima Pelatihan Chamber Hiperbarik

MedanEkspres | Surabaya – Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir menerima pelatihan chamber hiperbarik di Lembaga Kesehatan Kelautan TNI AL (Lakesla) RSAL Dr. Ramelan Surabaya, Jawa Timur, Rabu (31/07/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan penanganan terhadap penyakit dekompresi akibat penyelaman yang memerlukan tenaga pengawak chamber yang kompeten, oleh karena itu perlu adanya pelatihan kepada prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir yang ditunjuk sebagai pengawak kendaraan Ambulance Hiperbarik.

Sesuai dengan Misi Lakesla yaitu melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengembangan dalam bidang kesehatan penyelaman dan hiperbarik, dalam pelaksanaan pelatihan tersebut didampingi oleh tenaga ahli dari Lakesla yang ditinjau langsung oleh Kepala Lakesla Kolonel Laut (K) dr. Sapta Prihartono, Sp.B., Sp.BA.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Mayor Marinir Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr. Opsla yang turut menyaksikan langsung proses penggunaan kendaraan Ambulance Hiperbarik mengatakan, dengan adanya pelatihan terhadap pengawak chamber, dengan harapan mampu memberikan pelayanan terapi oksigen hiperbarik dengan baik serta mempunyai kemampuan dalam penanganan yang bersifat darurat di dalam chamber. (*/zul)

*Sumber: Dispen Kormar

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed