98KALI DIBACA

Prajurit Petarung Brigif 3 Korps Marinir Berhasil Merebut, Menguasai dan Menduduki Pantai Jeflio

Prajurit Petarung Brigif 3 Korps Marinir Berhasil Merebut, Menguasai dan Menduduki Pantai Jeflio
Foto: Dispen Kormar

MedanEkspres | Sorong – Prajurit Petarung Brigade Infanteri-3 Korps Marinir berhasil merebut, menguasai dan menduduki Pantai Jeflio dalam pelaksanaan operasi khusus yang dibuat dalam sekenario latihan yang dilaksanakan di Pantai Jeflio Distrik Salawati, Kab. Sorong, Provinsi Papua Barat, Rabu (31/07/2019)

Latihan yang dilaksanakan dengan secara parsial dan selanjutnya di aplikasikan dalam pendaratan Khusus (Ratsus) dalam rangka Latihan Satuan Dasar II (LSD II) TW. 2 TA. 2019, dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme satuan tingkat pleton dalam hubungan kompi.

Kekuatan satu Pleton yang dipimpin oleh Letda Marinir Lalu Rachyan dari Batalyon Infanteri-11 Marinir mendapatkan perintah operasi dari Komandan Batalyon untuk merebut, menguasai dan menduduki sasaran Strategis musuh yang dapat menggagalkan operasi yang lebih besar dengan melaksanakan Ratsus yang menggunakan perahu karet untuk menjaga kerahasiaan dalam bermanuver yang bergerak dari titik luncur menuju titik pendaratan Pantai Jeflio.

Selanjutnya bergerak ke sasaran secara cepat dan tepat dengan sarana kendali selanjutnya dengan secara cepat para prajurit bermanuver untuk merebut dan menguasai serta menduduki sasaran yang menjadi target operasi yang sudah ditentukan dalam perintah operasi.

Pendaratan Khusus (Ratsus) yang dilaksanakan oleh Prajurit Petarung Brigade Infanteri-3 Marinir ini disaksikan langsung oleh Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir (Danbrigif-3 Mar) Kolonel Marinir Dede Harsana, Pasops Brigif-3 Mar Letkol Marinir Didik Iwan Supriyanto, S.E, M.Tr Hanla, Danyonif-11 Mar Mayor Marinir Moch. Irfan Hilmy, S.E dan para Perwira Jajaran Brigade Infanteri-3 Korps Marinir. (*/zul)

*Sumber: Dispen Kormar

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below