oleh

Pangdivif 2 Kostrad Lepas Satgas Yonif Raider 509 Jaga Perbatasan RI-PNG

MedanEkspres | Surabaya – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han), memimpin jalannya upacara pemberangkatan tugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad, bertempat di Dermaga Ujung, Makoarmada II, Surabaya, Rabu (31/7/2019).

Satuan yang dipimpin oleh Letkol Inf Wira Moharromah SH, psc selaku Komandan Satgas ini tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Wilayah Perbatasan (Satgas Pamtas) RI – PNG, dan akan menjaga kedaulatan NKRI di wilayah Papua selama kurang lebih 9 bulan kedepan.

Foto: Pendiv2

Pangdivif 2 Kostrad dalam amanatnya menyampaikan, “Dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG, para prajurit bukan hanya dituntut untuk memiliki kemampuan tehnik dan taktik dalam mengamankan situasi di daerah rawan dengan kekuatan senjata, akan tetapi juga dituntut memiliki kemampuan teritorial untuk menciptakan iklim yang kondusif dan semangat bela negara terhadap warga masyarakat di perbatasan,” ungkap Pangdiv dalam amanatnya.

Lebih lanjut Pangdivif 2 Kostrad mengatakan, Dalam setiap memecahkan masalah, biasakan melihat fenomena yang berkembang di masyarakat, kemudian diintegrasikan dengan misi yang diemban, sehingga dapat ditemukan solusi untuk mengatasi permasalahan yang sesungguhnya di lapangan agar tidak menimbulkan masalah yang baru.

Foto: Pendiv2

“Laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan tunjukkan jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional, dengan tetap sabar dan waspada namun tegas dalam bertindak, serta profesional dan tidak terpancing oleh provokasi yang negatif, yang pada akhirnya akan merugikan Satuan kita sendiri,” ungkap Pangdivif.

Pangdivif 2 Kostrad dalam amanatnya berharap kepada seluruh prajurit Satgas Yonif Raider 509 Kostrad untuk selalu melakukan pengamanan personel dan materiil, baik selama pergeseran pasukan maupun selama bertugas di daerah operasi, serta senantiasa memohon pertolongan dan perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dalam penugasan ini kalian senantiasa mendapat perlindungan dan kemudahan.

Foto: Pendiv2

Diakhir amanatnya Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan, “Selamat Jalan dan Selamat Bertugas, Jaga Kehormatan Dirimu, Kesatuanmu dan Bangsamu,” tegasnya.
Foto: Pendiv2

Turut hadir pada acara tersebut Kasdam V/Brawijaya, Pangkoarmada II, Dankodiklatal, Gubenur AAL, Kasgartap III/Surabaya, Danlantamal V, Danpasmar I, DanSTTAL, DanKadispsial, Kasatbrimobda, Para Asisten Kasdam V/Brawijaya, Asren Divif 2 Kostrad, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad serta para Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad serta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad beserta pengurus. (*/zul)

*Sumber: Pendiv2

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed