oleh

Main Sepak Bola, Cara Babinsa Koramil 07/PB Latih Fisik dan Mental Remaja di Desa Binaan

MedanEkspres | Sergai – Selain menyalurkan hobinya terhadap olah raga sepak bola, Serka M Siburian juga mengajak para remaja dan pemuda di wilayah desa binaannya untuk ikut bermain bersama.

“Beginilah salah satu cara saya sebagai Babinsa Koramil 07/Perbaungan, Kodim 0204/Deliserdang dalam mendekatkan diri dengan warga binaan di Desa Petuaran Hulu, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdangbedagai ini,” ucap Serka M Siburian di sela kegiatannya, Selasa (30/7/2019).

Menurutnya, melaksanakan olah raga apa saja dengan cara rutin dan teratur, akan memberikan manfaat yang luar biasa kepada orang yang melakukannya.

“Selain mendapatkan tubuh yang lebih bugar, tentunya melalui olah raga akan terbina dasar-dasar kekuatan fisik dan mental yang lebih baik, terutama untuk menghadapi pertandingan. Karena itu, saya tak pernah bosan untuk mengajak remaja dan pemuda di Desa Petuaran Hulu ini melakukan olah raga bersama setiap ada kesempatan,” urainya.

Foto: Koramil 07/PB, Kodim 0204/DS

Diakui Serka M Siburian juga, kebersamaannya dengan warga ini merupakan salah satu wujud dari pelaksanaan tugas Pembinaan Teritorial dalam rangka mendukung Tugas Pokok TNI yang menjadi tanggung jawabnya sebagai aparat komando kewilayahan (Apkowil).

“Melalui program Selasa Sehat seperti ini, maka Babinsa punya banyak waktu untuk lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat di wilayah binaan, sehingga akhirnya rakyat semakin cinta kepada TNI,” pungkasnya. (*/zul)

*Sumber: Kodim 0204/DS

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed