oleh

Pantukhir Caba TNI AL Luluskan 585 Casis yang akan Dibentuk Dipuslatdiksarmil Juanda Surabaya

MedanEkspres | Malang – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Malang, Lantamal V, Koarmada II meluluskan 585 dari 721 Casis Bintara Pria/Wanita yang mengikuti Panthukir Akhir penentuan lulus dan tidak lulus dengan menerima pengarahan dari Kalapetal Kolonel Laut (S) Gatot Hariyanto sebelum proses pengumuman di Gedung Indoor Sport Lanal Malang, Sabtu (27/7/2019).

Kalapetal sebagai Ketua Panitia Panthukit Caba/Cabawan menyampaikan bahwa apa yang sudah diperjuangkan sejak para Casis mengikuti seleksi di Panda daerah masing masing sampai dengan Panthukir Pusat di Malang merupakan hasil dan persiapan masing masing Casis untuk dapat bersaing dan mendapatkan hasil yang sesuai harapan.

Bagi yang belum berhasil, masih ada waktu untuk evaluasi kegagalan dan bisa mencoba lagi dengan kekurangan yang sudah diketahuinya.

Bersyukur dan berterima kasih atas suport dari kedua orang tua dan keluarga bahwa keberhasilan juga karena doa kedua orang tua dan keluarga.

Lebih lanjut disampaikan proses perekrutan kali ini tidak ada lagi keterilbatan orang lain atau oknum yang berusaha mencari kesempatan untuk kepentingan pribadi, keberhasilan calon adalah murni dari hasil kerja keras para casis mempersiapkan dirinya untuk menghadapi seleksi, bagi yang gagal kali ini jangan berputus asa dan tetap semangat untuk mencoba lagi.

Untuk tahun ini Caba pria yang lulus sebanyak 493 casis dari 612 dan Cabawan 87 Casis dari 109, dimana ada Casis yang gagal di Taruna bersedia di Cabakan sebanyak 5 Casis (2 dari Taruna dan 3 dari Taruni) seluruh Casis yang dinyatakan lulus diberangkatkan ke Puslatdiksarmil Juanda Surabaya untuk mengikuti pendidikan dasar keprajuritan. (*/zul)

*Sumber: Dispen Koarmada II

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed