130KALI DIBACA

Korem 012/TU Gelar Olah Raga Bersepeda Sambil Kerja Bakti

Korem 012/TU Gelar Olah Raga Bersepeda Sambil Kerja Bakti
Foto: Pendam IM
banner 200x200

MedanEkspres | Meulaboh – Bersepeda atau yang populer disebut gowes, adalah salah satu jenis olahraga ringan yang mudah dilaksanakan oleh segala usia. Mengenai manfaatnya bagi kesehatan, bersepeda juga tak kalah besar dari olahraga berjalan kaki, joging bahkan aerobik, Sabtu (27/7/19).

Disampaikan oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 012/TU Letkol Inf Yudiono, S. Ag., M.M, bahwa kegiatan olah raga bersepeda ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh anggota Korem 012/TU beserta jajarannya. “Dan untuk kesekian kalinya gowes bersama ini dilaksanakan dengan rute dan tempat yang berbeda-beda sehingga diharapkan akan terjalin ikatan yang kuat antar pimpinan dan dengan anggota,” ujarnya.

Gowes bersama ini juga merupakan momen yang baik untuk membina fisik dan terutama untuk menjaga kesehatan prajurit. “Ini waktu tepat bagi kita untuk menjaga tubuh kita agar tetap sehat. Kalau bersepeda sendiri tidak mungkin dilakukan pasti malas, tapi kalau dilaksanakan bersama-sama seperti ini maka rasa capek tidak akan terasa, mari kegiatan ini kita laksanakan dengan enjoy agar sehat demi menunjang tugas dan masa depan kita,” tuturnya.

Foto: Pendam IM


Namun, ada yang berbeda dari agenda bersepeda kali ini, pasalnya setiba di finis rombongan bertemu dengan personel dari Kodim 0116/Nagan Raya, Kejaksaan Negeri Nagan Raya, DLHK Nagan Raya, KMPI Nagan Raya dan masyarakat sekitar pantai indah permai, Kec. Kuala pesisir untuk melaksanakan kerja bakti yaitu membersihkan sampah – sampah plastik yang ada di sekitar bibir pantai,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan ini, harapannya melalui kegiatan bersepeda dan kerja bakti ini bisa menggugah anggota dan masyarakat khususnya masyarakat sekitar lokasi pantai untuk dapat selalu menjaga dan memelihara lokasi Pantai indah permai agar tetap bersih,” ucap Kasrem 012/TU. (*/zul)

*Sumber: Pendam IM

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below