oleh

Gelar Hanmars, Kodim 0104/Atim Bina Mental dan Jasmani Prajurit

MedanEkspres | Langsa – Pada kegiatan Minggu Militer dibulan Juli ini, guna memupuk mental dan jasmani keprajuritan Anggota Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan latihan Ketahanan Mars (Hanmars) dengan beban 15 Kg, serta jarak tempuh sepanjang 15 Km yang berjalan di wilayah Kecamatan Langsa Baro, Jum’at (26-07-2017).

Kegiatan latihan Hanmars ini dipimpin langsung oleh Pasi 2 Ops Kapten Inf Suharianto, yang mengambil lokasi start dan Finish di depan Makodim 0104/Atim.

Pasi 2 Ops melalui Bintara Pelatih Operasi Serma Darwin Simanulang mengatakan bahwa, dalam pelaksanaanya kegiatan Hanmars ini selain untuk membina fisik sebagai ketahanan tubuh juga untuk mendukung tugas wilayah yakni patroli. Kegiatan Han Mars merupakan program latihan yang di agendakan dan wajib di laksanakan oleh seluruh satuan kodim 0104/Atim.

Foto: Pendim 0104/Atim

Adapun latihan Hanmars ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan jasmani militer prajurit serta untuk memelihara kemampuan fisik para anggota agar dapat menunjang tugas pokok TNI AD kedepan yang semakin berat. “Selain itu kegiatan ini untuk meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan antar-prajurit, “ terangnya.

Ia pun berharap, para prajurit disamping melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, agar tetap juga memelihara dan menguasai pengetahuan dasar keprajuritan serta menjaga kesiapan kondisi fisiknya masing-masing, sehingga tugas pokok dapat dicapai juga kemampuan perorangan tetap terpelihara. (*/zul)

*Sumber: Pendim 0104/Atim

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed