oleh

Jembatan Putus, Anggota Posramil Panton Reu Turun Tangan

MedanEkspres | Meulaboh – Anggota TNI Posramil Kecamatan Panton Reu Kodim 0105/Aceh Barat bersama masyarakat bahu membahu membangun jembatan darurat untuk menghubungkan lima Desa, meliputi. Desa Kuala Manyee, Tuwi Buya, Paya Baro, Ujong Raja dan Desa Antong Kecamatan Panton Reu.

Jembatan sepanjang 15 meter itu sudah tak layak lagi, kerusakanya sudah sangat kritis, jangankan sepmor, pejalan kaki saja sulit melintas, kata Serma Bambang Iswanto yang memimpin gotong royong tersebut, Selasa (23/07/2019).

Bahkan, tambah Bambang Iswanto. warga bersama anggota Posramil 12 Panton Reu, secara gotong royong membangun jembatan darurat, tujuanya agar warga di 5 desa disana lancar berkatifitas sehari-hari, terutama dalam membawa pulang hasil kebun.

Foto: Pendam IM

Bambang menyebutkan, Karya bakti TNI seperti ini adalah bentuk sinergitas, soliditas dan solidaritas semua komponen masyarakat dan TNI. Selain itu, dalam rangka mencapai tugas pokok TNI khususnya dalam mengatasi kesulitan Rakyat sehingga terwujud kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, katanya.

Keuchik Kuala Manyee M. Hatta, menuturkan. Setelah selesai dibangun oleh TNI bersama warga, kini jembatan yang menghubungkan 5 desa tersebut sudah bisa dilintasi. “Harapan kita hendaknya Pemda membangun jembatan ini menjadi jembatan beton,” ungkapnya. (*/zul)

*Sumber: Pendam IM

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed