oleh

Demi Rakyat Sejahtera, Babinsa Koramil 05/Kolang Motivasi Warga Garap Lahan Tidur

MedanEkspres | Tapteng – Perekonomian masyarakat yang saat ini sangat merosot, dimana harga karet yang merupakan penghasilan utama warga anjlok ke level Rp 5000/kg, sehingga masyarakat banyak beralih ke komoditi lain.

Menyingkapi situasi ini, Babinsa Koramil 05/Kolang, Kodim 0211/TT, Serma TN Gulo mendorong warga untuk mengolah lahan tidur menjadi lahan produktif, yaitu dengan menanam sayur-sayuran di Desa Satahi Nauli, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa (23/07/2019)

Foto: Koramil 05/Kolang, Kodim 0211/TT

Serma TN Gulo telah bekerjasama dengan salah seorang warga, Safari untuk membuat kebun yang ditanami sayur-sayuran kacang panjang. Dengan kerja sama dan dorongan yang diberikan oleh Babinsa kepada Safari, saat ini mulai berdampak positif. Karena dari hasil kebun ini cukup lumayan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Saat ini banyak warga lain yang mencontoh pengolahan lahan tidur untuk dijadikan lahan produktif,” ungkap Safari, seraya mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang sangat peduli dengan warga. “Babinsa selalu di hati Rakyat,” katanya. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed