oleh

Sambil Komsos, Babinsa Koramil 02/Sorkam Bantu Warga Panen Sawit

MedanEkspres | Sorkam – Di sela pelaksanaan komunikasi sosial (komsos), Babinsa Koramil 02/Sorkam, Kodim 0211/TT, Serma I Nengah Tagel bersama Serda Riswan Hutauruk memberikan bantuan tenaga kepada warga yang tengah memanen sawit di Dusun Hutari, Desa Muara Nauli, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapteng, Senin (22/7/2019).

Kehadiran dua Babinsa Koramil 02/Sorkam ini membuat gembira pemilik kebun sawit, Robert Sihombing. Soalnya, selama ini Robert mengeluhkan kelangkaan pupuk untuk menyuburkan tanaman sawit miliknya.

Foto: Koramil 02/Sorkam, Kodim 0211/TT

Makanya, selain mengucapkan terima kasih, Robert memanfaatkan kesempatan bertemu Babinsa ini untuk memohon bantuan untuk mendapatkan pupuk.

Keluhan Robert langsung direspon Babinsa. “Ke depan, masalah distribusi pupuk ini akan kita koordinasikan kepada pihak terkait, sehingga petani bisa memenuhi kebutuhan pertaniannya dan meningkatkan produksi TBS (Tandan Buah Sawit) miliknya,” ucap Serma I Nengah Tagel.

Foto: Koramil 02/Sorkam, Kodim 0211/TT

Selama ini, petani sawit di Dusun Hutari hanya menghasilkan satu ton TBS dari per hektar lahan, dengan masa panen dua minggu sekali. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed