144KALI DIBACA

Danramil 10/Barumun Tengah Tutup Turnamen Bola Voli Danramil Cup I SLTA

Danramil 10/Barumun Tengah Tutup Turnamen Bola Voli Danramil Cup I SLTA
Foto: Koramil 10/BT, Kodim 0212/TS

MedanEkspres | Binanga – Komandan Koramil (Danramil) 10/Barumun Tengah, Kodim 0212/Tapsel, Kapten Inf Absoru, secara resmi menutup Turnamen Bola Voli Danramil Cup I tingkat SLTA sederajat sewilayah Koramil 10/Barumun Tengah, Kamis (15/8/2019).

Acara penutupan yang digelar di Lapangan Bola Voli Makoramil 10/Barumun Tengah, Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padang Lawas itu, juga dihadiri Camat Barumun Tengah, Camat Sihapas Barumun, Kapolsek Barumun Tengah, Ketua MUI Sihapas Barumun, Anggota DPRD Kabupaten Palas, para Kepala Sekolah SLTA sederajat dan para tokoh masyarakat Barumun Tengah.

Foto: Koramil 10/BT, Kodim 0212/TS


Turnamen yang juga digelar dalam rangka menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 ini, diikuti sebanyak 12 tim bola voli putra tingkat SLTA sederajat dari empat kecamatan. Yakni Barumun Tengah, Huristak, Sihapas Barumun dan Aek Nabara Barumun.

Dalam laga pamungkas, Tim Voli MAN 2 Barumun Tengah berhasil mengungguli Tim Voli dari Ponpes Darul Ulum Silenjeng-Sihapas Barumun. Sedangkan tempat ketiga diraih tim voli dari MAN 3 Aek Nabara Barumun, dan juara harapan dari SMKN 1 Hurustak. Penyerahan hadiah kepada pemenang dilakukan langsung Danramil 10/Barumun Tengah, Kapten Inf Absoru bersama unsur Muspika.

Foto: Koramil 10/BT, Kodim 0212/TS


Dalam sambutannya, Danramil mengucapkan selamat kepada para pemenang dalam turnamen yang digelar selama 15 hari ini. “Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat terjalin hubungan silahturahmi yang baik antara sesama pemain yang ikut bertanding serta antarsesama masyarakat secara umum di wilayah Kabupaten Padang Lawas.

Danramil juga mengajak seluruh elemen untuk membangun kepedulian terhadap dunia olah raga di wilayah ini, sehingga akan terbangun semangat dan kecintaan pada generasi muda, khususnya para pelajar terhadap olah raga.

Foto: Koramil 10/BT, Kodim 0212/TS


“Mari kita tumbuhkan semangat pada generasi penerus bangsa kita ini untuk berlomba-lomba menorehkan prestasi di dunia olah raga, sehingga mereka terhindar dalam persoalan narkoba, terorisme dan hal-hal negatif lainnya,” tegas Kapten Inf Absoru.

Hal senada disampaikan Anggota DPRD Palas, Amran Pikal Siregar. Bahkan melalui turnamen ini, Amran berharap akan terbangun kekompakan yang lebih solid, tanpa membedakan suku, ras dan agama.

Foto: Koramil 10/BT, Kodim 0212/TS


“Padang Lawas adalah milik kita bersama. Ayo kita jaga bersama, dan kita bangkitkan semangat olah raga di wilayah ini,” imbaunya.

Tak lupa, Amran mengharapkan dorongan dari Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Padang Lawas untuk pembinaan atlet bola voli secara terstruktur dan lebih terarah, sehingga lahir bibit-bibit pemain yang baik untuk mengharumkan Kabupaten Padang Lawas ke depan. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below