214KALI DIBACA

Dandim 0204/DS Buka Komsos Kreatif Lomba Tari Bukit Barisan

Dandim 0204/DS Buka Komsos Kreatif Lomba Tari Bukit Barisan
Foto: redaksi_mec

MedanEkspres | Lubuk Pakam – Komandan Kodim 0204/Deliserdang, Letkol Kav Syamsul Arifin, SE, MTr (Han), secara resmi membuka acara Komsos Kreatif Lomba Tari Bukit Barisan, bertempat di Aula Makodim 0204/DS, Jln Galang Km 2, Kamis (15/8/2019).

Lomba dengan peserta dari kalangan pelajar SMP dan SMA dari wilayah teritorial 24 Koramil sejajaran Kodim 0204/DS ini mengangkat tema “Melalui Kegiatan Komsos Kreatif, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”.

Foto: redaksi_mec


Dalam sambutan pembuka acara, Dandim menjelaskan, komsos atau komunikasi sosial ini adalah sarana untuk membangun interaksi di antara sesama anak bangsa, terutama dalam memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 di wilayah Kodim 0204/DS.

“Esensi dari komsos kreatif lomba tari Bukit Barisan ini adalah untuk mengangkat tarian daerah di Sumatera Utara,” jelas Dandim.

Foto: redaksi_mec


Selain itu, Dandim juga menekankan, lomba tarian ini bukan untuk menimbulkan konstroversi di antara elemen bangsa, tapi sebaliknya untuk meningkatkan khazanah kecintaan akan budaya lokal warisan leluhur Bangsa Indonesia.

“Lomba ini juga bermaksud sebagai sarana untuk mengempang gempuran
budaya luar, seperti Gang Nam Style dan lainnya yang bila tidak diantisipasi dikhawatirkan akan menggeser kecintaan kepada budaya Indonesia, urai Dandim.

Foto: redaksi_mec


Di kesempatan yang sama, mantan Danyonkav 6/NK ini mengajak seluruh peserta lomba yang merupakan generasi penerus bangsa, untuk terus membangun kepedulian akan kecintaan terhadap budaya bangsa sendiri.

Foto: redaksi_mec


“Mari kita cintai budaya bangsa sendiri sehingga menjadi kekayaan khazanah bangsa yang akan diwariskan kepada generasi berikutnya,” pungkas Letkol Kav Syamsul Arifin.

Foto: redaksi_mec


“Kepada tim juri, saya berpesan untuk memberikan penilaian sejujur-jujurnya. Dan saya tegaskan, tidak ada titipan dari siapapun dalam kegiatan lomba ini,” pesan Dandim mengakhiri sambutannya.

Selesai pembukaan, acara dilanjutkan dengan penampilan peserta lomba secara satu persatu.

Kemeriahan suasana langsung membahana di Aula Makodim 0204/DS ini manakala masing-masing peserta menampilkan kebolehan dan kekompakannya dalam menampilkan tarian yang disajikannya.

Acara pembukaan ini turut dihari seluruh Danramil jajaran Kodim 0204/DS, para staf Perwira Makodim 0204/DS, Bintara, Tamtama, PNS, Ketua Persit KCK Cabang XXXIII Kodim 0204 PD I/BB, Ny Syamsul Arifin dan pengurus, serta tim juri dari Unimed, yakni Lailatul Husna Rangkuti, SPd dan Maysari Lubis, SPd, MPd. (*/zul)

*Sumber: Kodim 0204/DS

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below