160KALI DIBACA

Pupuk Kebersamaan dan Toleransi, Satgas Yonif 514 Bersihkan Masjid di Puncak Jaya

Pupuk Kebersamaan dan Toleransi, Satgas Yonif 514 Bersihkan Masjid di Puncak Jaya
Foto: Dispenad

MedanEkspres | Puncak Jaya – Dalam upaya memupuk semangat kebersamaan dan toleransi beragama di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 514/SY, bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan Masjid At-Taqwa, Puncak Jaya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 514/SY, Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si.,dalam rilis tertulisnya di Puncak Jaya, Papua, Selasa (13/8/2019).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan upaya Satgas untuk menjalin, sekaligus menumbuhkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat di wilayah perbatasan.

“Kegiatan yang kita (Satgas) lakukan ini juga dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H, “ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Danang Biantoro bahwa Masjid At-Taqwa ini merupakan satu-satunya Masjid yang terletak di Kabupaten Puncak Jaya.

“Walaupun mayoritas masyarakat di daerah ini beragama Kristiani, namun hal tersebut bukanlah halangan, karena seluruh masyarakat tetap hidup berdampingan dan saling toleransi, “jelasnya.

“Satgas juga akan terus memelihara toleransi beragama di tanah Papua. Kebetulan dalam waktu dekat akan dilaksanakan Sholat Ied di Masjid ini dalam rangka menyambut hari besar Idul Adha,” tambah Danang Biantoro.

Menurutnya, dengan terjaganya kebersihan lingkungan dan kondisi Masjid At Taqwa, warga pun dengan nyaman dapat melaksanakan ibadah.

“Selain itu, gotong-royong bersama warga, pemuda dan anak-anak, tentunya makin menyatukan kita dalam satu keluarga. Inilah wujud kebersamaan yang ingin selalu dihadirkan Satgas dalam setiap kegiatan sosial, “ tandasnya.

Foto: Dispenad


Di tempat terpisah, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya, Tumiran, mengucapkan terima kasih atas keikhlasan Satgas ikut membantu membersihkan lingkungan Masjid.

“Sejak awal, kehadiran Satgas di wilayah ini betul-betul kami rasakan. Terima kasih atas kepedulian dan bantuannya, “ tuturnya.

Dirinya juga berharap, langkah yang dilakukan Satgas ini dapat menjadi teladan warga di perbatasan untuk selalu berbuat kebaikan dalam membantu sesama.

“Kebersamaan seperti ini begitu indah kita wujudkan dalam menjaga toleransi kehidupan beragama di wilayah perbatasan, “ pungkasnya. (*/zul)

*Sumber: Dispenad

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below