376KALI DIBACA

Brigjen TNI Untung Budiharto, Kasdam I/BB yang Baru

Brigjen TNI Untung Budiharto, Kasdam I/BB yang Baru
Foto: redaksi_mec

MedanEkspres | Medan – Jabatan Kepala Staf Kodam (Kasdam) I/Bukit Barisan diserahterimakan dari Brigjen TNI Hassanudin, SIP kepada Brigjen TNI Untung Budiharto.

Penyerahan wewenang tugas dan tanggung jawab Kasdam I/BB dilangsungkan di Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (14/8/2019), dengan dipimpin Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah.

Sebelum sertijab, lebih dulu dilakukan acara tradisi penyambutan sebagai warga baru Kodam I/BB.

Foto: redaksi_mec


Acara diawali dengan pengalungan bunga oleh Kasdam I/BB, Brigjen TNI Hassanudin, SIP didampingi istri kepada Brigjen TNI Untung Budiharto didampingi istri.

Kemudian dilanjutkan acara tradisi Pedang Pora oleh barisan Perwira jajaran Kodam I/BB, dan diakhiri dengan upah-upah berupa Boras Ni Tondi oleh jajaran PNS TNI AD Kodam I/BB.

Foto: redaksi_mec


Selesai dari acara ini, Brigjen TNI Untung Budiharto didampingi istri disambut Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah beserta seluruh pejabat utama Kodam I/BB di Serambi Kehormatan Makodam I/BB untuk kemudian melanjutkan acara sertijab Kasdam I/BB di Balai Prajurit Makodam I/BB.

Pergantian pejabat Kasdam I/BB ini sesuai Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/776/VII/2019 tanggal 24 Juli 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Foto: redaksi_mec


Brigjen TNI Untung Budiharto adalah jenderal bintang satu lulusan Akmil 1988 dari kecabangan Infanteri dan Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Ia juga telah menyelesaikan pendidikan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) tahun 2001.

Sebelum menjabat sebagai Kasdam I/BB, Brigjen TNI Untung Budiharto lebih dulu menjabat sebagai Waasops Kasad sejak 2017 lalu. Berbagai jabatan strategis lainnya pun pernah diemban Brigjen TNI Untung Budiharto, di antaranya:
– Danyonif 733/Masariku (2004-
2005)
– Dandim 1504/Ambon (2005-2006)
– Kasrem 151/Binaiya (2007)
– Asren Kopassus (2009)
– Dosen Madya Seskoad (2010)
– Pamen Ahli Kopassus Golongan IV
Bidang Taktik Parako
– Danrindam IV/Diponegoro (2012)
– Danrem 045/Gaya[3] (2013)
– Paban IV Bindok Staf Operasi
Angkatan Darat.

Foto: redaksi_mec


Sedangkan pejabat lama, Brigjen TNI Hassanudin, SIP mendapat promosi jabatan sebagai Asisten Perencana (Asrena) Kasad.

Brigjen TNI Hassanudin, SIP telah menjabat sebagai Kasdam I/BB sejak 2 Juli 2018. Ia merupakan lulusan Akmil 1989 dari kecabangan Artileri Pertahanan Udara (Arhanud). Jabatan terakhirnya sebelum menjadi Kasdam I/BB adalah Waasrena Kasad. (*/zul)

*Sumber: redaksi_mec

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below