84KALI DIBACA

Babinsa Koramil 05/BK Ajak Pemuda Paya Gambar Jauhi Narkoba

Babinsa Koramil 05/BK Ajak Pemuda Paya Gambar Jauhi Narkoba
Foto: Koramil 05/BK, Kodim 0204/DS

MedanEkspres | Batang Kuis – Babinsa Koramil 05/Batang Kuis, Kodim 0204/Deliserdang, Koptu Mahadi terus menggencarkan komunikasi sosial (komsos) bahaya narkoba di wilayah desa binaannya.

Seperti hari ini, Rabu (14/8/2019), misalnya. Koptu Mahadi bersama Zulkarnain yang juga Kepala Dusun II, Desa Paya Gambar, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, melakukan komsos Rabu Bersinar (Bersih dari Narkoba) dengan para pemuda desa setempat.

Dalam komsos ini, Koptu Mahadi tidak saja mengingatkan para pemuda untuk menjauhi narkoba, tetapi juga memotivasi mereka untuk ikut memeranginya bersama aparat negara.

“Pemberantasan narkoba tidak akan maksimal bila hanya mengandalkan aparat negara, apakah itu Polisi atau TNI. Namun dengan melibatkan peran serta seluruh komponen masyarakat, diyakini upaya memerangi peredaran gelap narkoba akan efektif. Karenanya, sebagai pemuda, kalian harus mengambil peran terdepan dalam upaya pemberantasan,” terang Kopda Mahadi.

Dikatakan Kopda Mahadi, kepedulian para pemuda Dusun II, Desa Paya Gambar terhadap bahaya narkoba, sangat berpengaruh terhadap lingkungan sekitar.

Foto: Koramil 05/BK, Kodim 0204/DS


“Pemuda adalah motor penggerak pembangunan bangsa. Karenanya, pemuda harus lebih peduli dengan kondisi bangsa, terutama lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Salah satunya ikut membantu memerangi peredaran gelap narkoba,” pungkas Kopda Mahadi.

Di kesempatan yang sama, Kopda Mahadi menjelaskan, dalam pemberantasan narkoba, Kodim 0204/DS melalui jajaran Koramil, memiliki program Desa Bersinar. Melalui program ini, diharapkan Dusun II, Desa Paya Gambar bisa menjadi contoh Desa Bersinar bagi desa-desa lain di Kecamatan Batang Kuis. (*/zul)

*Sumber: Kodim 0204/DS

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below