157KALI DIBACA

40 Siswa Dikmapa PK Angkatan Ke-26 Kodiklatal Kunjungi Kotama TNI AL Wilayah Surabaya

40 Siswa Dikmapa PK Angkatan Ke-26 Kodiklatal Kunjungi Kotama TNI AL Wilayah Surabaya
Foto: Pen Kodiklatal

MedanEkspres | Surabaya – Sebanyak 40 siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) TNI AL Angkatan ke-26 yang tengah menempuh pendidikan di Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal), Rabu (14/8/2019), melaksanakan kunjungan ke Kotama TNI AL Wilayah Surabaya.

Adapun Kotama yang dikunjungi antara lain Komando Armada (Koarmada) II, Pasukan Marinir (Pasmar) II, Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Pusnerbal) dan Rumkital Dr Ramelan Surabaya.

Foto: Pen Kodiklatal


Dalam kunjungan pertama ke Koarmada II, para Siswa diterima langsung oleh Aspers Koarmada II, Kolonel Laut (P) Dede Burhanudin, SH, yang mewakili Pangkoarmada II di Gedung Candrasa Mako Koarmada II.

Dalam kesempatan itu, selain dilaksanakan pembekalan dari pejabat Koarmada II, para siswa juga mendapatkan pembekalan dari Kadisminpersal, Laksma TNI Dr Benny Sukandari, SE, MM, CHRMP, yang dibacakan oleh Sekdisminpersal, Kolonel Laut (P) Denny Herman, ST, MAP, CHRMP. Sedangkan di Pasmar II, para siswa Dikmapa PK Angkatan ke-26 ini diterima Danpasmar II, Brigjen Marinir Ipung Purwadi, MM.

Foto: Pen Kodiklatal


Dalam pembekalanya, Kadismenpersal Laksma TNI Dr Benny Sukandari, SE, MM, CHRMP, menyampaikan bahwa pembekalan ini merupakan program pembekalan awal yang terangkai dengan kegiatan pendidikan dan latihan bagi perwira prajurit karier TNI Angkatan Laut yang baru saja dilantik dari pendidikan dasar militer tanggal 11 Juli lalu di Magelang.

Foto: Pen Kodiklatal


Menurutnya, sesuai dengan program kegiatan yang telah direncanakan, bahwa kunjungan ini akan dilaksanakan selama empat hari dengan mengunjungi empat Kotama TNI AL wilayah Surabaya. Yakni diawali dari Komando Armada (Koarmada) II, selanjutnya ke Pasukan Marinir (Pasmar) II, Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Pusnerbal) dan diakhiri ke Rumkital Dr Ramelan Surabaya.

Lebih lanjut disampaikan, maksud dan tujuan kegiatan pembekalan ini adalah untuk memberikan gambaran kepada para perwira prajurit karier TNI Angkatan Laut tentang tugas dan tanggung jawab yang akan dihadapi agar siap bertugas, baik di lingkup operasional maupun non operasional.

Maksud dan tujuan lainya adalah untuk menumbuhkan motivasi dan semangat etos kerja yang tinggi pada perwira prajurit karier TNI Angkatan Laut agar dapat mampu memberikan kontribusi positif dalam mendukung keberhasilan tugas pokok TNI Angkatan Laut dan memberikan informasi informasi penting bidang personil yang harus diketahui sebagai seorang perwira TNI Angkatan Laut sebelum memasuki lingkungan penugasan, sehingga mampu mendukung tugas. (*/zul)

*Sumber: Pen Kodiklatal

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below