221KALI DIBACA

Wujudkan Swasembada, Babinsa Koramil 02/Sidikalang Turun ke Sawah Memanen Padi

Wujudkan Swasembada, Babinsa Koramil 02/Sidikalang Turun ke Sawah Memanen Padi
Foto: Koramil 02/Sdk, Kodim 0206/Dairi

MedanEkspres | Dairi – Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Kodim 0206/Dairi, Serka Rislon ikut membantu petani dari Poktan Lamlas memanen padi di Desa Panji Dabutar, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Selasa (13/8/2019).

Pendampingan Serka Rislon dalam memanen padi ini bertujuan untuk meringankan pekerjaan petani, di samping membantu petani mempercepat proses tanam kembali.

“Tujuan utama dari pendampingan ini adalah membangun kerja sama antara Babinsa dan petani dalam rangka mewujudkan program swasembada dan ketahanan pangan yang telah dicanangkan pemerintah,” kata Serka Rislon di sela kegiatannya.

Foto: Koramil 02/Sdk, Kodim 0206/Dairi


Dengan wujud langsung turun membantu petani di sawah ini, Serka Rislon berharap bisa memotivasi petani, sekaligus bisa melakukan pendampingan untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan para petani, sehingga diharapkan perekonomian para petani bisa meningkat.

Ketua Kelompok Tani Lamlas, Madin Dabutar mengaku senang dan bangga karena hasil panen padi yang dicapai saat ini lebih sukses. “Hal ini bisa terwujud karena Babinsa dan PPL yang selalu memberikan pendampingan kepada petani dari kegiatan penyuluhan, pengolahan lahan, bercocok tanam sampai panen,” ungkapnya. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below