250KALI DIBACA

Komsos dengan Pelajar, Babinsa Koramil 04/TL Ingatkan Bahaya Radikalisme

Komsos dengan Pelajar, Babinsa Koramil 04/TL Ingatkan Bahaya Radikalisme
Foto: Koramil 04/TL, Kodim 0206/Dairi
banner 200x200

MedanEkspres | Tiga Lingga – Babinsa Koramil 04/Tigalingga, Kodim 0206/Dairi, Serda Hotman Marbun melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan pelajar dari Desa Juma Gerat, Kecamatan Tiga Lingga, Kabupaten Dairi, Selasa (13/8/2019).

Materi komsos yang disampaikan Serda Hotman Marbun terkait masalah Radikalisme dan upaya membangun kecintaan terhadap Tanah Air.

Dalam pengarahannya, Serda Hotman Marbun mengingatkan para pelajar bahwa mereka adalah generasi emas Bangsa Indonesia yang kelak menjadi penerus cita cita perjuangan bangsa, sehingga harus mengerti jati dirinya sebagai warga Negara Indonesia yang mempunyai tanggung jawab untuk membela Negara dan Bangsa Indonesia.

Serda Hotman Marbun juga mengingatkan bahaya radikalisme yang bisa memecah belah persatuan bangsa, sehingga paham tersebut harus dicegah dan tidak sampai memengaruhi para pelajar.

“Kita semua, terutama para pelajar harus waspada terhadap ajakan orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk berbuat tidak baik, seperti mencoba narkoba dan lainnya. Karena, tindakan itu tidak saja membahayakan bagi kesehatan dan keselamatan diri pribadi, tetapi juga dapat menyebabkan tidak kondusifnya lingkungan tempat tinggal di sekitar kita,” urai Serda Hotman Marbun.

Foto: Koramil 04/TL, Kodim 0206/Dairi


Di akhir komsosnya, Serda Hotman Marbun berharap kepada para pelajar dari Desa Juma Gerat untuk lebih giat menimba ilmu. Karena dengan ilmu, para pelajar kelak akan menjadi pemimpin yang dapat membanggakan desa dan keluarganya. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below