299KALI DIBACA

Komitmen Tugas, Babinsa Koramil 07/Salak Bantu Janda Tua Angkut Padi ke Penggilingan

Komitmen Tugas, Babinsa Koramil 07/Salak Bantu Janda Tua Angkut Padi ke Penggilingan
Foto: Koramil 07/Salak, Kodim 0206/Dairi
banner 200x200

MedanEkspres | Pakpak Bharat – Babinsa Koramil 07/Salak, Kodim 0206/Dairi, Koptu JR Simamora terus menjaga komitmen memberi pendampingan kepada petani di Desa Aornakan II, Kecamatan PGGS, Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (12/8/2019). Salah satunya mendampingi petani dalam proses menggiling padi hasil panen.

“Selain untuk meningkatkan produktivitas padi melalui program swasembada, pendampingan ini juga untuk membantu meringankan beban petani. Apalagi yang saya dampingi kali ini seorang janda tua, ibu Kaulina Manik,” ucap Koptu JR Simamora.

Foto: Koramil 07/Salak, Kodim 0206/Dairi


Dalam pendampingan ini, Koptu JR Simamora membantu mengangkat padi milik ibu Kaulina Manik menuju ke tempat penggilingan untuk dijadikan beras.

“Itulah wujud kepedulian kita sesama anak Bangsa, dan sudah kewajiban kita sebagai orang yang lebih muda untuk membantu para orang tua kita,” jelasnya.

Koptu JR Simamora berharap pendampingannya ini bisa memberi motivasi kepada warga di Desa Aornakan II untuk lebih peduli terhadap sesama. “Seperti ibu Kaulina Manik ini. Selain janda tua, ia juga tinggal sendirian di rumahnya, sehingga sangat membutuhkan bantuan untuk mengangkat padi menuju tempat penggilingan,” ucapnya.

Apa yang diutarakan Kopda JR Simamora diakui Tanding Manik, salah satu tetangga ibu Kaulina Manik. Dijelaskannya, ibu Kaulina Manik sudah 10 tahun hidup menjanda. Sementara, semua anak-anaknya hidup merantau, sehingga ia tinggal sendirian.

Namun begitu, para tetangga tetap memberikan perhatian kepadanya. Apalagi di Desa Aornakan II ini boleh dikatakan masih satu keluarga secara turun temurun dari nenek moyang.

Foto: Koramil 07/Salak, Kodim 0206/Dairi


“Jadi ikatan atau pun hubungan emosional itu tetap terjalin, dan yang lebih penting kami warga di sini sudah melihat dan menyaksikan selama ini keperdulian Babinsa Koptu JR Simamora yang selalu hadir dan ada untuk warga Desa Aornakan II,” ungkapnya.

“Kami sangat terharu dan simpatik akan tindakan Babinsa di desa kami ini. Tidak pernah absen untuk mengatasi kesulitan rakyat. Karenanya, kami sangat berharap kepada pimpinan dari Koptu JR Simamora agar tetap menugaskan dirinya di wilayah desa kami ini,” harapnya menutup. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below