162KALI DIBACA

Bangkitkan Kecerian, Babinsa Koramil 04/SSB Ajak Staf Puskesmas dan Ibu-Ibu PKK Senam Sehat

Bangkitkan Kecerian, Babinsa Koramil 04/SSB Ajak Staf Puskesmas dan Ibu-Ibu PKK Senam Sehat
Foto: Koramil 04/SSB, Kodim 0204/DS
banner 200x200

MedanEkspres | Sibiru Biru – Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Bahkan memiliki tubuh yang sehat dan bugar, akan menjadikan pikiran lebih fokus, sehingga berpeluang membangkitkan keceriaan dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Dorongan semangat dan motivasi seperti inilah yang disampaikan Serka Bernat Pasaribu kepara para pegawai Puskesmas dan Ibu-Ibu PKK Kecamatan Sibiru Biru, Kabupaten Deliserdang, Selasa (13/8/2019).

Pagi tadi, Babinsa Koramil 04/Sibiru Biru, Kodim 0204/Deliserdang ini terlihat tengah memimpin pelaksanaan senam sehat di Desa Penan, Kecamatan Sibiru Biru. Para peserta senam sehat ini terdiri dari pegawai Puskesmas dan ibu-ibu PKK Kecamatan Sibiru Biru.

Tujuan dari senam sehat ini adalah sesuai namanya, yakni mendapatkan tubuh bugar dan jiwa yang sehat. Kondisi fisik seperti ini sangat dibutuhkan dalam menunjang optimalisasi tugas di lapangan, terutama kepada pegawai Puskesmas dan Ibu-Ibu PKK yang tergolong tidak lagi muda.

“Usia yang bertambah akan menyebabkan berkurangnya derajat kesehatan. Karena itu, untuk mengatasinya dibutuhkan olah raga yang teratur. Seperti senam sehat yang sedang kita lakukan ini,” terang Serka Bernat Pasaribu.

Foto: Koramil 04/SSB, Kodim 0204/DS


Dengan melakukan senam sehat secara rutin, lanjutnya, maka kebugaran fisik akan tetap terjaga. Dan fisik yang bugar tentunya identik dengan derajat kesehatan yang baik, sehingga akan memengaruhi daya konsentrasi yang lebih baik dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Di kesempatan itu, Serka Bernat Pasaribu memberikan apresiasinya atas semangat berolah raga dari para pegawai Puskesmas dan Ibu-Ibu PKK Kecamatan Sibiru Biru.

“Semoga gerakan Selasa Sehat di Kecamatan Sibiru Biru ini akan semakin bergelora di semua lingkungan sosial kemasyarakatan yang ada,” pungkas Serka Bernat Pasaribu. (*/zul)

*Sumber: Kodim 0204/DS

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below