86KALI DIBACA

Babinsa Koramil 17/Kotarih Bimbing Senam Sehat Pelajar SMPN Bintang Bayu

Babinsa Koramil 17/Kotarih Bimbing Senam Sehat Pelajar SMPN Bintang Bayu
Foto: Koramil 17/Ktr, Kodim 0204/DS

MedanEkspres | Bintang Bayu – Melalui pendekatan komunikasi sosial (komsos), Babinsa Koramil 17/Kotarih, Kodim 0204/Deliserdang, Sertu Suprono Rianto, terus menggelorakan olah raga dan mengolahragakan warga masyarakat di wilayah binaannya.

Seperti Selasa (13/8/2019) padi tadi, misalnya. Sertu Suprono Rianto terlihat melakukan olah raga bersama dengan sejumlah pelajar dari SMP Negeri Bintang Bayu, Kecamatan Bintang Bayu, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai).

“Ini bagian dari pelaksanaan progarm Selasa Sehat di jajaran Kodim 0204/DS. Karena di program ini, TNI khususnya melalui Koramil 17/Kotarih ingin membiasakan warga masyarakat melakukan olah raga,” terang Sertu Suprono Rianto.

Seperti dengan para pelajar SMPN Bintang Bayu. Sertu Suprono tidak saja membimbing cara melakukan urutan senam yang baik dan benar, tetapi juga membangun komunikasi interaktif, terutama menyangkut masalah bahaya narkoba, pergaulan bebas, dan tidak tidak positif yang mengarah kepada kriminalitas.

Foto: Koramil 17/Ktr, Kodim 0204/DS


“Melalui kegiatan olah raga bersama seperti ini, sebagai Babinsa, saya tidak saja bisa lebih mendekatkan diri dengan para pelajar, tetapi juga bisa menyerap informasi dan kendala yang mereka hadapi dalam proses belajar di sekolah. Karena, kepedulian sejak dini kepada para pelajar sebagai generasi penerus bangsa, akan ikut menentukan maju atau mundurnya bangsa Indonesia di masa depan,” pungkasnya. (*/zul)

*Sumber: Kodim 0204/DS

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below