182KALI DIBACA

Bakti TNI untuk Rakyat, Babinsa Koramil 11/TB Antarkan Penderita Radang Gusi Berobat ke Puskesmas

Bakti TNI untuk Rakyat, Babinsa Koramil 11/TB Antarkan Penderita Radang Gusi Berobat ke Puskesmas
Foto: Koramil 11/TB, Kodim 0204/DS

MedanEkspres | Tj Beringin – Prajurit TNI memang dibentuk untuk mengatasi kesulitan dan membantu kesusahan yang dirasakan rakyat. Hal ini merupakan salah satu poin yang tertuang dalam Delapan Wajib TNI.

Implementasi Delapan Wajib TNI ini di masyarakat, bisa dilihat dari pelaksanaan kegiatan pembinaan teritorial (Binter) yang dilakukan oleh Babinsa (Bintara Pembina Desa) pada warga masyarakat di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 11/Tanjung Beringin, Kodim 0204/Deliserdang, Kopda EAJ Silaban pada Sabtu (10/8/2019) pagi tadi, misalnya.

Kopda EAJ Silaban dengan tulus ikhlas membantu K Sianturi, warga Desa Pematang Terang, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) pergi berobat ke puskesmas di kecamatan.

Gerak cepat Kopda EAJ Silaban mengatarkan pria 45 tahun ini ke puskesmas adalah untuk mengobati radang gusi yang dideritanya. Karena, bila dibiarkan berlarut-larut, penyakit yang diderita K Sianturi bukan mustahil menjadi tambah parah, bahkan bisa menyebabkan peradangan yang menimbulkan kanker.

“Saya tergerak dan merasa kasih dengan penderitaan bapak K Sianturi yang sudah cukup lama menderita penyakit radang gusi ini. Makanya, saya mengajak sekaligus mengantarkannya menjalani perobatan ke Puskesmas di kecamatan,” ungkap Kopda EAJ Silaban.

Foto: Koramil 11/TB, Kodim 0204/DS


Sementara itu, pihak Puskesmas Tanjung Beringin mengucapkan terima kasih kepada Kopda EAJ Silaban yang bertindak responsif terhadap penyakit yang diderita K Sianturi.

Kopda EAJ Silaban mengatakan, apa yang dilakukannya terhadap K Sianturi merupakan bentuk tanggung jawab sebagai seorang Babinsa kepada warga desa binaan. Selain itu, hal ini juga sebagai wujud bakti TNI terhadap rakyat, khususnya di wilayah Koramil 11/Tanjung Beringin, Kodim 0204/DS, melalui program Sabtu Simpati.

“Mudah-mudahan, penyakit yang diderita bapak K Sianturi bisa disembuhkan, sehingga ia bisa beraktivitas kembali seperti sediakala,” pungkas Kopda EAJ Silaban dalam doanya. (*/zul)

*Sumber: Kodim 0204/DS

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below