296KALI DIBACA

Pangdam I/BB Terima Kunjungan Kehormatan Komandan Royal Thai Army Comd Circle 42

Pangdam I/BB Terima Kunjungan Kehormatan Komandan Royal Thai Army Comd Circle 42
Foto: Pendam I/BB

MedanEkspres | Medan – Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah menerima kunjungan Komandan Royal Thai Army Comd Circle 42, Major General Worapol Worapun beserta rombongan di Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (9/8/2019).

Dalam sambutannya, Pangdam I/BB menyampaikan, kunjungan kehormatan ini merupakan suatu kebahagiaan bagi dirinya pribadi dan Keluarga Besar Kodam I/BB. “Saya mengucapkan selamat datang kepada Mayjen Worapol Worapun beserta rombongan atas kesediaannya mengunjungi Kodam I/BB,” kata Mayjen TNI MS Fadhilah.

Foto: Pendam I/BB


Pangdam I/BB menyampaikan, kunjungan Komandan Royal Thai Army Comd Circle 42 ke Kodam I/BB ini mempunyai arti penting dalam usaha untuk memperat persahabatan dan kerja sama antara Angkatan Darat Thailand dengan Kodam I/Bukit Barisan.

Foto: Pendam I/BB


“Pemerintah Indonesia memandang bahwa Thailand sebagai rekan penting dalam menciptakan daerah yang aman dan damai. Oleh sebab itu, Militer Indonesia selalu memerioritaskan pentingnya membangun hubungan yang erat dengan Angkatan Darat Thailand,” ujar Mayjen Fadhilah.

Foto: Pendam I/BB


Mayjen Fadhilah yakin, dengan itu semua akan mampu membuka peluang besar untuk membangun hubungan persahabatan yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak, sehingga pada akhirnya kunjungan ini mampu memberikan kontribusi positif dalam usaha menciptakan situasi kondusif secara regional dan internasional.

Lebih lanjut Mayjen Fadhilah menguraikan, Kodam I/Bukit Barisan sebagai kompartemen strategis di bidang pertahanan bertugas melaksanakan pemberdayaan wilayah.

Foto: Pendam I/BB


Dimana wilayah Kodam I/Bukit Barisan berbatasan dengan beberapa negara tetangga seperti Thailand, Malaysia, Singapura dan perairannya memiliki jalur lalu lintas laut yang cukup padat.

Oleh karena itu, Kodam I/Bukit Barisan menghadapi berbagai tantangan seperti masalah lintas perbatasan, teroris, pembajakan, penyelundupan narkoba, tenaga kerja ilegal dan membutuhkan kerja sama seperti kerja sama militer dengan para negara tetangga.

Foto: Pendam I/BB


Usai pertemuan, Pangdam I/BB berkesempatan mengajak rombongan Komandan Royal Thai Army Comd Circle 42, Major General Worapol Worapun, meninjau salah satu Satpur (Satuan Tempur) Kodam I/BB, yaitu Batalyon Raider 100/PS yang berada di Kecamatan Namu Sira-Sira, Binjai.

Foto: Pendam I/BB


Di sana, rombongan menyaksikan latihan tempur prajurit Raider 100/PS yang dimpin Danyonif Raider 100/PS, Letkol Inf Lizardo Gumay. (*/zul)

*Sumber: Pendam I/BB

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below