103KALI DIBACA

Siswa Diktukpa XLVIII Kodiklatal Terima Pembekalan Kadiskumal

Siswa Diktukpa XLVIII Kodiklatal Terima Pembekalan Kadiskumal
Foto: Pen Kodiklatal

MedanEkspres | Surabaya – Sebanyak 13 siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI Angkatan Laut Angkatan ke-48 Korps Khusus yang tengah menempuh pendidikan di Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum), Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Kamis (1/8/2019), menerima pembekalan dari Kepala Dinas Hukum TNI Angkatan Laut (Kadiskumal), Laksma TNI Kresno Buntoro, SH, LLM, PhD. Pembekalan digelar di Aula Pusdiklek Kesatrian Bumimoro, Kodiklatal, Surabaya.

Dalam pembekalannya, Kadiskumal, Laksma TNI Kresno Buntoro, SH, LLM, PhD, menyampaikan, Prajurit Korps Khusus merupakan Prajurit Pejuang Sapta Marga yang memiliki tingkat kesehatan dan kesamaptaan yang baik.

“Prajurit Matra Laut yang digembleng sebagai perwira yang profesional ini diharapkan mampu memiliki dan menguasai serta memahami ilmu pengetahuan sesuai ilmu yang dimiliki,” tegasnya.

Menurutnya, Perwira Korps Khusus ini diperlukan untuk mengisi spektrum penunjang pekerjaan korps lainnya. Karena Perwira Korps khusus terdiri dari berbagai disiplin ilmu yang dapat mengisi seluruh spektrum penugasan, baik di dalam maupun luar lingkungan TNI AL. Antara lain bidang operasional, staf, penelitian dan pengembangan, lembaga pendidikan dan penugasan lainnya.

Adapun penugasan Perwira Korps Khusus tersebut antara lain menempati beberapa jabatan di lingkungan TNI AL dan juga jabatan-jabatan di Kementerian dan Lembaga di luar TNI AL. Seperti Kemenko Polhukam, Kemenhan, BNPP,BNPB, BSSN, Basarnas, Mahkamah Agung, Lemhanas, Wastanas, maupun di Satmilpres.

Foto: Pen Kodiklatal


Selain pembekalan pembinaan profesi dalam kesempatan tersebut Kadiskumal juga memberikan pembekalan mengenai pemberdayaan profesi pembinaan Karier.

Menurutnya sesuai juklak Pembinaan Profesi Perkasal /1/I/2010 bahwa perwira kedepannya bisa mengembangkan kemampuan melalui beberapa sekolah yang telah di programkan. Program pendidikan tersebut adalah pendidikan hukum, personil, intelijen, hidrografi, psikologi, pendidikan, survei dan beberapa sekolah lainnya.

Hadir dalam pembekalan tersebut Komandan Pusdiklek Kolonel laut (E) Danny Hotler Bachtera, para Komandan Sekolah dijajaran Pusdiklek serta Kepala Bagian Hukum (Kabagkum) Kodiklatal Letkol Laut (KH) Yopi Roberti Riry, SH. (*/zul)

*Sumber: Pen Kodiklatal

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below