66KALI DIBACA

Dari Dermaga Koarmada II, Satgas Pamtas RI-PNG Bertolak Menuju Medan Tugas

Dari Dermaga Koarmada II, Satgas Pamtas RI-PNG Bertolak Menuju Medan Tugas
Foto: Dispen Koarmada II

MedanEkspres | Surabaya – Bertempat di Dermaga Ujung Markas Komando Armada II, para prajurit Raider yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Wilayah Perbatasan (Satgas Pamtas) RI – PNG Yonif Raider 509 Kostrad bertolak menuju medan tugas bersama KRI Banda Aceh-593.

Keberangkatan satuan yang dipimpin oleh Letkol Inf Wira Moharromah, S.H. selaku Komandan Satgas ini, sebelumnya dilepas oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han) dalam upacara keberangkatan yang dilaksanakan di Dermaga Ujung, Mako Koarmada II, Surabaya, Rabu (31/7/2019).

Selama kurang lebih 9 bulan kedepan Satgas Pamtas RI – PNG Raider 509 Kostrad akan menjaga kedaulatan NKRI di wilayah Papua. Sebagai prajurit tangguh mereka tidak hanya dituntut untuk memiliki kemampuan teknik dan taktik dalam mengamankan situasi di daerah rawan dengan kekuatan senjata, akan tetapi juga dituntut memiliki kemampuan teritorial untuk menciptakan iklim yang kondusif dan semangat bela negara terhadap warga masyarakat di perbatasan.

“Laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan tunjukkan jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional, dengan tetap sabar dan waspada namun tegas dalam bertindak, serta profesional dan tidak terpancing oleh provokasi yang negatif, yang pada akhirnya akan merugikan satuan kalian sendiri,” tegas Pangdivif 2 Kostrad saat menyampaikan amanatnya kepada para prajurit Satgas Pamtas RI-PNG.

Pada kesempatan tersebut Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E, M.M. di damping para Asisten Pangkoarmada II turut menyambut kedatangan Pangdivif 2 Kostrad.

Sedangkan Kasgurpurla Koarmada II turut hadir dalam acara upacara pelepasan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah Perbatasan (Satgas Pamtas) RI – PNG Yonif Raider 509 Kostrad. (*/zul)

*Sumber: Dispen Koarmada II

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below