42KALI DIBACA

Berjibaku Maut, Serda Akil dan Rekannya Sigap Cari Korban Tenggelam

Berjibaku Maut, Serda Akil dan Rekannya Sigap Cari Korban Tenggelam
Foto: Pendim 0420/Sarko

MedanEkspres | Sarolangun – Serda Akil Lukman, Babinsa Koramil 04/Sarolangun, Kodim 0420/Sarko, dengan sigap membantu pencarian korban hanyut atas nama Adri Alamsah (6) bersama 4 orang anggota Koramil 420-04/Sarolangun lainnya.

Pencarian dipimpin Peltu M Situmorang bersama anggotq Polsekta Sarolangun dan BPBD Sarolangun serta masyarakat sekitar Bernai Luar, Kecamatan Sarolangun, Jambi, Rabu (31/07/2019).

Imam salah satu warga yang kebetulan melihat ada beberapa anak- anak main di sekitar tepi sungai, namun karena kondisi air sungai surut anak-anak sering main di sekitar lokasi

Foto: Pendim 0420/Sarko


“Ya saat ini air sedang surut, jadi anak-anak banyak main di sungai itu,” katanya.

Saat itu Purnoto Orang Tua Korban mencari anaknya namun ditemukannya pakaian dan sepeda di pinggir sungai tersebut. Setelah di cari tidak di temukan, warga menyampaikan jika tadi Pukul 13.15 WIB ada anak-anak mandi di sungai tersebut.

Lalu Babinsa Serda Akil Lukman dan Tim Gabungan yang terdiri dari TNI 5 orang, Polri 5 orang dan BPBD 8 orang beserta warga sekitar ikut mencari keberadaan korban dengan peralatan tradisional berupa jaring dan perahu.

Pukul 18.05 Wib, upaya Tim Gabungan membuahkan hasil. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tidak jauh dari perkiraan lokasi korban mandi. Korban tersangkut di jala ikan masyarakat yang ikut membantu melakukan pencarian.

Foto: Pendim 0420/Sarko


Babinsa Serda Akil Lukman membantu evakuasi Korban untuk di bawa ke rumah duka RT.  06 Bernai Luar Kecamatan Sarolangun untuk disemayamkan.

“Korban ditemukan tak jauh dari lokasi bermain, dan saat ini korban akan disemayamkan dirumah duka,” jelas Serda Akil. (*/zul)

*Sumber: Pendim 0420/Sarko

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below