84KALI DIBACA

Asops Danpasmar 3 Tinjau Latihan LSD I TW 2 TA 2019 Prajurit Petarung Brigif 3 Marinir

Asops Danpasmar 3 Tinjau Latihan LSD I TW 2 TA 2019 Prajurit Petarung Brigif 3 Marinir
Foto: Dispen Kormar

MedanEkspres | Sorong – Asisten Operasi Komandan Pasukan Marinir 3 (Asops Danpasmar 3) Sorong, Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung meninjau Latihan Satuan Dasar-I (LSD I) TW.2 TA. 2019 yang dilaksanakan oleh Prajurit Petarung Brigade Infanteri-3 Marinir di daerah latihan Katapop Pantai Distrik Salawati Kab. Sorong, Provinsi Papua Barat, Selasa (30/07/2019).

Dalam arahannya, Asops Danpasmar 3 kepada para pelaku dan penyelenggara latihan bahwa kita sebagai insan umat manusia harus selalu mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena sampai saat ini kita semua masih diberi kesehatan dan keselamatan, dimana hubungan dengan sang Maha Kuasa merupakan patokan dan pedoman setiap manusia dalam memulai suatu kegiatan/ pekerjaan. Kemudian ada beberapa hal yang disampaikan berkaitan dengan latihan yang sedang dilaksanakan antara lain, bahwa latihan merupakan kesejahteraan bagi prajurit untuk itu laksanakan latihan dengan penuh semangat, sungguh-sungguh dan yang paling utama adalah keamanan (zero accident) dalam pelaksanaan latihan. Disamping itu beliau juga mengatakan bahwa Latihan yang diselenggarakan ini merupakan salah satu momen untuk belajar dan meningkatkan kemampuan naluri tempur prajurit dengan harapan agar prajurit petarung Brigif-3 Mar siap untuk dioperasionalkan dalam pelaksanaan tugas di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pada kesempatan lain, Komandan Batalyon Infanteri-11 Marinir, Mayor Marinir Moch. Irfan Hilmy, S.E selaku Pimpinan Latihan (Pimlat) mengatakan bahwa latihan ini akan dilaksanakan selama 5 hari dengan materi latihan aspek laut yaitu Dayung Perahu Karet, Renang Rintis, Motoris Long Navigation, Renang Laut dan Aplikasinya melaksanakan Ratsus serta aspek darat yaitu GMUK, Serangan, Pertahanan, Tuspur dan di akhiri dengan Limed. Adapun Tujuan latihan tersebut adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan, keterampilan tekhnis dan taktis dengan sasaran tercapainya peningkatan pengetahuan dan kemampuan sesuai dengan tujuan dari latihan. (*/zul)

*Sumber: Dispen Kormar

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below