78KALI DIBACA

Asah Naluri Tempur, Prajurit Denma Pasmar 3 Laksanakan LPD/LPK TW II TA 2019

Asah Naluri Tempur, Prajurit Denma Pasmar 3 Laksanakan LPD/LPK TW II TA 2019
Foto: Dispen Kormar

MedanEkspres | Sorong – Dalam rangka mengasah kemampuan dan meningkatkan profesionalisme serta mempertajam naluri tempur Prajurit Detasemen Markas (Denma) Pasmar 3, Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Pasmar 3 Letkol Marinir Doni Ivan, M.Tr Hanla memimpin langsung pelaksanaan Latihan Perorangan Dasar (LPD)/ Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW. II TA. 2019, di lapangan tembak Katapop Distrik Salawati Kab. Sorong, Provinsi Papua Barat, Selasa (30/07/2019).

Kegiatan latihan menembak oleh seluruh prajurit Denma Pasmar 3 ini, diawali dengan Apel kelengkapan personel dan meterial dilanjutkan pengarahan dari pelatih menembak.

Perwira Staf Operasi (Pasops) Denma Pasmar 3 Mayor Marinir Nanang Risdiansyah selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) memberikan penekanan kepada seluruh peserta dan pendukung latihan untuk mengutamakan keamanan (zero accident).

Selanjutnya dilaksanakan materi menembak Pistol untuk seluruh Perwira, Personel Intelijen dan Polisi Militer Marinir dengan jarak 25 m sikap berdiri dua tangan. Kemudian dilanjutkan menembak SS1 untuk seluruh prajurit dengan jarak 100 m sikap Tiarap, Duduk dan Berdiri.

Turut hadir dalam latihan tersebut, Asisten Operasi Danpasmar 3 (Asops Danpasmar 3) Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung dan Seluruh Perwira Denma Pasmar 3.

Dalam kesempatan tersebut Asops Danpasmar 3 memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh peserta latihan baik penyelenggara dan pelaku mengatakan bahwa latihan menembak ini merupakan salah satu materi yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan naluri tempur perorangan prajurit.

Untuk itu dalam pelaksanaan latihan ini harus dengan serius dan konsentrasi yang baik serta dapat mengenali dengan baik senjata yang digunakan. Karena itu yang nantinya sangat berguna dan bermanfaat bagi seorang prajurit dalam pelaksanaan tugas operasi.

Asops Danpasmar 3 juga sangat jelas mengatakan dalam arahan dan penekanannya bahwa tidak ada prajurit yang tidak bisa menembak. Untuk itu, selalu berlatih dan terus berlatih. Karena dengan berlatih akan melahirkan Naluri Bertempur yang baik serta petembak-petembak prajurit Korps Marinir yang andal dan dapat membanggakan. (*/zul)

*Sumber: Dispen Kormar

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below