72KALI DIBACA

Tim F1QR Lanal Batam Gagalkan Penyelundupan Burung dari Malaysia

Tim F1QR Lanal Batam Gagalkan Penyelundupan Burung dari Malaysia
Foto: Pen Lanal Batam

MedanEkspres | Batam – Bertempat di Mako Lana Batam, Selasa (30/7/2019), Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si, mengadakan press rilis terkait keberhasilan Tim Fleet One Quick Response (F1QR) menggagalkan penyelundupan burung dari Malaysia ke Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Danlanal Batam mengatakan bahwa Tim F1QR Lanal Batam berhasil menggagalkan penyeludupan Burung dari Malaysia ke Batam dengan menggunakan speedboat yang dikandaskan ke daratan Pulau Kasam Telaga Punggur posisi 1 01 45 U – 104 08 04 T, (pelaku penyelundup melarikan diri dengan cara mengandaskan speed boad nya ke bakau-bakau). Dari penangkapan terhadap Speedboat mesin 40 PK X 1 buah merk Yamaha tersebut di peroleh barang bukti berupa burung sebanyak sekitar 450 ekor.

Keberhasilan ini merupakan bukan untuk yang pertama kalinya yang dilaksanakan oleh tim F1QR Lanal Batam, keberhasilan penangkapan tersebut berkat informasi dilapangan yang diperoleh, selanjutnya Tim F1QR bergerak menuju sasaran dan segera melakukan upaya penyekatan dengan membagi sektor. operasi penangkapan penyelundupan satwa (burung). Kemudian tim F1QR Lanal Batam melaksanakan Pengumpulan data terkait penyelundupan burung di Wilayah Kerja Lanal Batam.

Dari hasil pengumpulan data di dapat keterangan bahwa akan ada Kegiatan Penyelundupan satwa (burung) dari Malaysia ke Batam melaalui Nongsa dan Barelang yang di indikasikan membawa Narkoba, berdasarkan Informasi tersebut Tim F1QR Lanal Batam begerak menuju Karang Galang untuk melaksanakan penyekatan di Jalur yang akan di lewati oleh para pelaku penyelundupan burung. Kemudian pada hari Senin 29 Juli 2019 Pukul 04.30 WIB Tim F1QR Lanal Batam melihat secara Visual dari arah Telaga Punggur ke Barelang sebuah speed boad viber dengan kecepatan Tinggi, selanjutnya tim melaksanakan Jarkaplid.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasintel Lanal Batam Mayor Laut (E) Irawan Prasetyo, S.T., Pasops Lanal Batam Mayor Laut (KH) Yudi Widayat Patria, S.H, Kepala Balai Karantina Batam Bapak Ir. Joni Anwar MMA, Kasi Wasdak Karantina Batam Ibu Romauli Simatupang, Kasi Tumbuhan Karantina Bapak Willy. Pen Lanal Batam. (*/zul)

*Sumber: Pen Lanal Batam
<1>

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below