44KALI DIBACA

Porwilbar TNI AL Wilayah Barat 2019 Resmi Ditutup

Porwilbar TNI AL Wilayah Barat 2019 Resmi Ditutup
Foto: Dispen Kormar

MedanEkspres | Jakarta – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono M.Tr.Han mewakili Kasal Laksamana TNI Siwi Sukmo Adji, S.E.,M.M. menutup secara resmi Pekan Olahraga TNI Angkatan Laut Wilayah Barat tahun 2019 di Gedung Bapra Lanmar Jakarta Jalan KKO Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (30/07/2019).

“Pelaksanaan Pekan Olahraga ini merupakan wujud nyata perhatian dari organisasi terhadap pentingnya olahraga dalam kehidupan prajurit, sehingga pelaksanaan pembinaan personil yang berbakat olahraga melalui wadah serta pembinaan berbagai macam olahraga, merupakan bagian dari upaya untuk menyaring bibit-bibit baru yang dapat diorbitkan untuk bertanding di kancah yang lebih tinggi pada level TNI, Nasional maupun Internasional”. Sambutan Kasal yang dibacakan oleh Komandan Korps Marinir.

Pada kesempatan itu Kasal menekankan dalam amanatnya bahwa pelaksanaan Pekan Olahraga ini tidak semata-mata untuk mencari pemenang dan yang kalah atau tidak mampu, namun untuk menumbuhkan semangat kebersamaan, saling menghargai sesuai dengan koridor aturan yang ada, yakni menumbuhkan semangat prajurit yang pantang menyerah dan sportif dengan disertai kemampuan fisik yang prima dalam menunjang kedinasan di medan penugasan yang cukup berat dimasa yang akan datang.

Diakhir amanatnya orang nomor satu di TNI Angkatan Laut itu berpesan kepada para Atlet, Official dan seluruh Kontingen yang mendapatkan kemenangan, untuk tetap rendah hati dan tidak Jumawa, jangan terbuai dengan kemenangan, namun terus pacu dan latih diri dengan tidak mengenal lelah untuk mencapai keberhasilan yang lebih tinggi.

Sementara itu bagi mereka yang belum berhasil meraih kemenangan, agar tidak kecewa, dan tidak berkcil hati. Jadikanlah kekalahan kali ini sebagai kemenangan yang tertunda.

Oleh karena itu. Hendaknya kalian tetap bersemangat untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dengan terus berlatih, agar pada pertandingan berikutnya dapat memperoleh hasil yang baik.

Dipenghujung acara dilaksanakan penyerahan piala juara-juara umum Porwibar TNI Angkatan Laut 2019 sesauai yang telah dilaporkan Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Kolonel Mar Ahmad Sopkhan oleh Komandan Korps Marinir.

Juara Pertama diraih Kontingen Mabesal dengan perolehan 8 medali emas dan 2 medali perunggu, juara kedua Kontingen Koarmada 1 dengan perolehan 1 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu dan juara ketiga diraih oleh Kontingen Kormar dengan 5 medali perak.

Dengan demikian maka Tropy Bergilir Juara Umum Porwilbar TNI Angkatan Laut tahun 2019 diboyong ke Mabesal untuk diperebutkan kembali dua tahun yang akan datang.

Hadir pada acara penutupan Porwilbar tersebut , Pejabat Utama Kormar, Dirjianbangdik Seskoal, Aspers Koarmada 1, Koorsahli Pushidrosal, Kadisminpers Kolinlamil, Kasubdisbinjasmus Diswatpersal, Dirbin Gaktib Puspomal dan Aspers Lantamal III. (*/zul)

*Sumber: Dispen Kormar

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below