44KALI DIBACA

Hindari Terjerumus Narkoba, Pelajar SMAN 15 Batam Ikuti Komsos Lantamal IV

Hindari Terjerumus Narkoba, Pelajar SMAN 15 Batam Ikuti Komsos Lantamal IV
Foto: Lantamal IV

MedanEkspres | Batam – Sebanyak 100 orang pelajar SMA Negeri 15 Batam mengikuti kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) digelar di Gedung Masjid SMAN 15 Jl. Hang Kesturi Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Batam, Kepri, Selasa (30/7/2019).

Salah satu kegiatan non fisik Operasi Teritorial (Opster) TNI Galang 01 TA 2019 diantaranya Komsos terhadap para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA), dimana sebelumnya dilaksanakan kegiatan yang sama di Aula Palm Spring Nongsa Batam terhadap masyarakat Kel. Sambau.

Pada kegiatan Komsos di SMA Negeri 15 menyajikan empat materi, yaitu yang pertama tentang Kesehatan disampaikan oleh Letda Laut (K/W) Dr. Destri dari Balai Kesehatan Lanal Batam yang kedua Penyuluhan Hukum oleh Mayor Laut (KH) Krisno Hadi Susanto, S.H dari Diskum Lantamal IV, lanjut yang ketiga materi tentang Mengatasi Berita Hoax oleh Wakasat Reskrim AKP Hari Pramono, S.H., S. Ik Polres Barelang dan yang terakhir Bela Negara oleh Mayor Laut (T) Edy Surya H., Sintel Lantamal IV

Acara Komsos dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya setelah itu sambutan Dansatgas Non Fisik Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto yang disampaikan oleh Pabanren Puanpotmar Spotmar Lantamal IV Letkol Laut (KH) Drs. Heri Samudra kemudian sambutan Kepala Sekolah SMA Negeri 15 yang disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Renaldi, S.Kom., penyampai materi, penyerahan bahan kontak dan ditutup dengan menyanyikan lagu Garuda Pancasila.

Sebagai informasi dalam kegiatan Komsos ini Satgas Non Fisik memberikan bingkisan kepada sekolah berupa peralatan olah raga yaitu 1 set meja tenis dan sepasang bet berikut bolanya, 1 set net dan 1 buah bola volley serta 1 set net dan 2 buah bola sepak takraw.

Dalam sambutannya Dansatgas Non Fisik yang disampaikan oleh Letkol (KH) Drs,. Heri Samudra mengatakan bahwa perkembangan jaman semakin berat untuk kalian sebagai generasi muda harus kuat dan semangat sehingga kita tidak tergilas oleh jaman. Gantungkan cita-citamu setinggi-tingginya, serta selalu menghormati orang tua sehingga harapan untuk menjadi pemimpin dimasa depan dapat terwujud. (*/zul)

*Sumber: Dispen Lantamal IV

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below