100KALI DIBACA

Dari Muara Hingga Salib Kasih, Pangdam I/BB Didampingi Danrem 023/KS Terus Pimpin PAM Kunjungan Presiden

Dari Muara Hingga Salib Kasih, Pangdam I/BB Didampingi Danrem 023/KS Terus Pimpin PAM Kunjungan Presiden
Foto: Penrem 023/KS

MedanEkspres | Taput – Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah sebagai Pangkoops PAM VVIP RI-1, terus memimpin pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi Ibu Negara Iriana di wilayah Tapanuli, Provinsi Sumatera Utara.

Pangdam bersama Danrem 023/KS, Kolonel Inf Tri Saktiyono yang juga Dansatgas PAM VVIP RI-1, melakukan pengawalan secara penuh kehadiran Kepala Negara dan rombongan di dua lokasi.

Foto: Penrem 023/KS


Yakni mulai dari lokasi pembangunan Dermaga Muara di Jln Pelabuhan, Desa Huta Nagodang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara pada Senin (29/7/2019) malam, hingga Selasa (30/7/2019) pagi di objek wisata rohani Salib Kasih di Desa Simorangkir, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara.

Foto: Penrem 023/KS


Di dua tempat terpisah ini, Jokowi melihat secara langsung progres pembangunan yang dilakukan, sambil tak lupa menyapa ribuan warga masyarakat Tapanuli yang mengelu-elukan kehadirannya bersama Ibu Negara.

Foto: Penrem 023/KS


Sebelumnya, pada Senin siang, Presiden bersama Ibu Negara juga mengunjungi Geosite Sipinsur di Desa Pearung Silo, Kecamatan Peranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Foto: Penrem 023/KS


Kunjungan Presiden dan rombongan ke Geosite Sipinsur yang memiliki latar belakang Danau Toba itu untuk membicarakan pengembangkan kawasan objek wisata ini dengan Pemkab Humbahas, Pemprov Sumut dan kementerian terkait.

Foto: Penrem 023/KS


Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan di dua lokasi ini, antara lain, Gubsu Letjen (Purn) Edy Rahmayadi, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri PUPR Basuki Adimuliono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata Arif Yahya, Letjen (Purn) Hinca Siburian, dan Kapoldasu Irjen Pol Agus Andiartono. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below