62KALI DIBACA

Dandim 0204/DS Hadiri Pencanangan BBGRM XVI dan HKG PKK Ke-47 Kabupaten Deliserdang Tahun 2019

Dandim 0204/DS Hadiri Pencanangan BBGRM XVI dan HKG PKK Ke-47 Kabupaten Deliserdang Tahun 2019
Foto: Kodim 0204/DS

MedanEkspres | Sibolangit – Dandim 0204/Deliserdang, Letkol Kav Syamsul Arifin, SE, MTr (Han) turut menghadiri acara pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PPP ke-47 tingkat Kabupaten Deliserdang Tahun 2019.

Acara digelar di Lapangan Bumi Perkemahan Pramuka, Desa Bandarbaru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Selasa (30/7/2019).

Kegiatan yang dihadiri tak kurang dari 1.500 peserta, dibuka secara langsung oleh Bupati Deliserdang, H Azhari Tambunan didampingi Wakil Bupati Drs MA Yusuf Siregar.

Foto: Kodim 0204/DS


Tampak hadir Ketua DPRD DS diwakili Gambo Tarigan, Kajari DS diwakili Junaidi, Sekdakab Darwin Zein, SSos, Ketua TP PKK DS Deliserdang Ny Azhari Tambunan, Kepala BNNK DS Drs Safwan Kyahat, staf Ahli Bupati DS, Asisten Pemkab DS, pimpinan OPD Pemkab DS, para camat dan kepala desa serta para tokoh agama, masyarakat dan pemuda se-Kabupaten DS.

Dalam arahannya, Bupati Azhari Tambunan mengajak segenap komponen untuk mewujudkan “Deliserdang yang Berseri” melalui peningkatan semangat gotong royong pada program benah dusun bangun desa.

Bupati juga mengajak segenap Tim Penggerak PKK Kabupaten Deliserdang untuk terus memompa semangat untuk menjadi lebih maju. “Mari kita bersama-sama dan terus meningkatkan pola Gerakan Deliserdang Membangun (GDSM), sehingga benar-benar tercipata Deliserdang yang maju dan religius,” ucapnya.

Foto: Kodim 0204/DS


Selepas memberi arahan, Bupati Azhari melakukan pemukulan gong sebagai tanda dibukanya peringatan BBGRM XVI dan HKG PKK ke-47 Kabupaten Deliserdang.

Sebelumnya, lebih dulu disampaikan laporan panitia acara oleh Kadis PMD Citra Capah yang dilanjutkan sambutan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Deliserang, Ny Azhari Tambunan.

“Saya mengharapkan kegiatan ini bukan sebagai seremonial saja, tetapi menjadi gerakan PKK yang dapat mewujudkan kinerja yang baik agar tercipta keluarga yang harmonis. Karena itu, saya mendorong kita semua untuk lebih meningkatkan kinerja gerakan PKK yang lebih selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Deliserdang,” urainya.

Ny Azhari Tambunan juga mengajak seluruh Tim Penggerak PKK agar membentuk kelompok-kelompok yang dapat memberikan pembinaan kepada keluarga.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan penampilan tarian Keteng-Keteng yang dipersembahkan oleh masyarakat Desa Puangaja, Kecamatan Sibolangit.

Foto: Kodim 0204/DS


Di acara yang sama, Bupati Azhari juga menyerahkan penghargaan dan bantuan berupa alat gotong royong kepada 22 kepala dusun terbaik tahun 2019, penyerahan penghargaan kepada kader PKK Desa yang telah mengabdi selama 10, 15 dan 20 tahun, serta penyerahan secara simbolis kunci bedah rumah.

Acara diakhiri dengan peninjauan stand pameran, peresmian dan penandatanganan prasasti rehab Aula Beringin Jaya di Desa Bandarbaru dan peletakan batu pertama pembangunan Balai Pertemuan di Desa Rumah Pil-Pil. (*/zul)

*Sumber: Kodim 0204/DS

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below