197KALI DIBACA

Kunjungi Geosite Sipinsur, Presiden dan Ibu Negara Cicipi Kopi Tabodo

Kunjungi Geosite Sipinsur, Presiden dan Ibu Negara Cicipi Kopi Tabodo
Foto: Pendam I/BB

MedanEkspres | Humbahas – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan ke Geosite Sipinsur, Desa Pearung Silo, Kecamatan Peranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, Senin (29/7/2019).

Kunjungan Presiden dan rombongan ke Geosite Sipinsur yang memiliki latar belakang Danau Toba itu untuk membicarakan pengembangkan kawasan objek wisata ini dengan Pemkab Humbahas, Pemprov Sumut dan kementerian terkait.

Foto: Pendam I/BB


Kepala Negara tiba di lokasi sekitar pukul 17.30 Wib, dan disambut langsung Bupati Humbahas Dosmar Banjarnagor, SE, Kajari Dolok Sanggul, Zaidar Rasepta, SH, MM, Kapolres Humbahas AKBP Dr. Mhd. Dayan, SH, MH, Wakil Bupati Humbahas, Saut Parlindungan Simamora, Ketua DPRD Humbahas, Manaek Hutasoit, seluruh SKPD Kabupaten Humbahas, dan warga masyarakat kurang lebih 1000 orang.

Usai berdialog sebentar, Presiden dan Ibu Negara menuju Gajepo yang ada di Geosite Sipinsur. Sambil foto berdua dengan latar belakang Danau Toba. Keduanya tampak kompak dan serasi dengan setelan kemeja warna putih.

Foto: Ist


Sambil menikmati panorama Danau Toba, Presiden juga mencicipi kopi Tabodo. Kopi Tabodo adalah kopi jenis Arabika yang ditanam secara khusus di Kecamatan Polung, Kabupaten Humbang Hasundutan. Keistimewaan kopi ini memiliki cita rasa karamel, sehingga rasa asamnya tidak begitu terasa.

Usai dari Geosite Sipinsur, Presiden dan rombongan menuju Kecamatan Muara, Kabupaten Taput.

Foto: Pendam I/BB


Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara, di antaranya Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri PUPR Basuki Adimuliono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Letjen (Purn) Hinca Siburian, Gubsu Letjen (Purn) Edy Rahmayadi, Pandam I/BB Mayjen TNI MS Fadilah, dan Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto. (*/zul)

*Sumber: Pendam I/BB

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below